Wawali Lantik Organisasi Ojek Pertama di Kota Tual

Pemkot Tual sambut baik kehadiran Pomskot di Bumi Maren.


Tual, suaradamai.com – Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge melantik organisasi ojek pertama di Bumi Maren, Persatuan Ojek Maren se Kota Tual (Pomskot), di Aula Kantor Walikota, Sabtu (25/7/2020).

Organisasi ini lahir karena keresahan terhadap tarif jasa transportasi itu. Sejumlah tukang ojek dari pangkalan ke pangkalan, berdiskusi dan beraudiens, juga dengan beberapa pimpinan OPD. Tepat pada 28 Februari 2020, melalui musyawarah ojek se Kota Tual, terbentuklah Pomskot sebagai wadah untuk menampung aspirasi.

“Katong juga tujuannya untuk menjaga keamanan (memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang) … terutama di malam hari,” jelas Ketua Umum Pomskot Abdullah Rahantan usai prosesi pelantikan.

Wali Kota Tual Adam Rahayaan dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge, mengatakan Pemkot Tual menyambut baik kehadiran Pomskot yang ikut berkontribusi dalam rangka kelancaran dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

Wali Kota menyadari saat ini sebagian warga Kota Tual menggunakan ojek dalam aktivitas sehari-hari. Ia mengingatkan pengurus Pomskot agar mengawasi dan membina seluruh ojek yang tergabung.

“Memperhatikan faktor keselamatan saat berkendara, termasuk penggunaan helm sesuai standar, kelengkapan kendaraan serta kehati-hatian saat mengangkut penumpang,” sebut Wali Kota.

Wali Kota juga mengingatkan agar Pomskot membangun komunikasi dan koordinasi dengan dinas terkait, kaitannya dengan penyesuaian pengaturan transportasi bagi masyarakat.

Usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan kegiatan bicara Kamtibmas antara Polres dan Pomskot.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU