Brimob Terus Himbau Kepada Masyarakat Supaya Tidak Terlena Dengan New Normal

0
930

AMBON- Penyebaran Virus Covid-19 belum berakhir karena masih banyak masyarakat yang belum pengikuti anjuran pemerintah, sebagai warga di Kota Masohi tetap waspada, menjaga jarak, mengunakan masker atau physical distancing yg merupakan hal penting saat ini, Sabtu (04-07-2020).

Selaku Anggota Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor Bripka Chairul Rumakur yang melaksanakan patroli di Pasar Aira Desa Soahuku. Kec. Amahai. Kabupaten Maluku tengah mengingatkan berlakunya New Normal kepada masyarakat, agar tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Sebagai bagian dari gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kita perlu melakukan sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, penyebaran Covid-19 masih bersifat dinamis dan perkembangan masih belum bisa di duga,” ujarnya.

Rumakur menjelaskan bahwa Brimob tetap mengedepankan pendekatan Humanis sehingga tak menimbulkan penolakan dari masyarakat, Personil Brimob berharap masyarakat tersebut tidak melakukan aktivitas yang berpotensi menimbulkan kerumunan warga atau cara-cara yang dapat menularkan virus Corona atau covid-19.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol. Muhamad Guntur, S.I.K., M.H mengatakan Kita sebagai Anggota Brimob wajib mengingatkan masyarakat agar tidak terlena dengan diberlakukannya New Normal, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk “Bakti Brimob Untuk Masyarakat” yang terdampak dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

” Jangan anggap remeh tentang virus Corona atau covid-19 ini karena virus ini sudah menjadi pendemi, kita harus melindungi warga khususnya masyarakat Maluku karena kita merupakan Anggota Prolri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya,” ungkap Guntur. (Chintia Samangun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here