Agus Ririmase Siap Ikut Seleksi Calon Sekda Kota Ambon

Agus Ririmase mengatakan yang terpenting saat menjadi sekot adalah bisa menjadi berkat bagi banyak orang.


Ambon, suaradamai.com – Sejumlah nama telah digadang mengikuti seleksi terbuka pengisian jabatan tinggi pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Ambon, salah satunya, Agus Ririmase.

Agus Ririmase mengatakan yang terpenting saat menjadi sekot adalah bisa menjadi berkat bagi banyak orang.

Ia menuturkan jabatan pimpinan tinggi Pratama khususnya sekertaris Kota Ambon sesuai dengan ketentuan dan undang undang yang berlaku, kemudian juga sesuai dengan peraturan komisi aparatur negara. Jabatan ini di buka secara umum dan dibuka secara nasional.

“Saya juga ingin mengikuti seleksi ini, dan tidak ada dorongan dari siapapun karena saya kan memenuhi syarat dari sisi pribadi. Saya ini kalau dari sisi pangkat, saya golongannya IV C dan dari sisi jabatan juga saya sudah dua kali menjabat eselon II,”kata Agus kepada media di Hotel Amaris, Selasa (19/10/21).

Menurutnya, dari sisi diklat kepemimpinan dirinya telah mengikuti diklat kepemimpinan tingkat dua jadi dirinya yakin telah memenuhi syarat.

“Saya mengikuti seluruh tahap seleksi ini, saya mengikuti aturan main yang ada di sini siapapun yang menjadi sekot itu Tuhan sudah menetapkannya menjadi sekot,”pungkasnya.

“Kita ikuti saja semua mekanisme kalau memang saya tidak terpilih menjadi Sekot saya hormati yang terpilih menjadi Sekot, dan saya akan kembali melaksanakan  tugas saya di pemerintahan kota Kupang sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat sekertaris daerah kota Kupang,”sambungnya.

Ia mengungkapkan yang terpenting adalah sebagai kader atau putra daerah Maluku dirinya juga ingin berkontribusi kepada Pemerintah Kota. Semoga hasil dari keputusan ini adalah yang baik tepat dilakukan oleh panitia seleksi (Pansel) dan acessor.

“Apapun hasilnya saya siap menerima sebagai seorang Pamompraja lulusan sekolah tinggi pemerintahan dalam negeri yang paham tentang pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan. Selain itu, saya juga mempunyai jiwa sportif yang tinggi dan juga bisa berkompetensi secara sehat,”ungkapnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih untuk Walikota Ambon yang mana telah membuka seleksi ini secara terbuka.

“Saya bukan orang luar, orang luar saja bisa ikut apalagi saya orang asli Ambon,”ucapnya.

Ia menjelaskan dirinya adalah lulusan STPDN dan telah ditempatkan negara di NTT.

Diketahui, Agus Ririmase pernah bersekolah di Ambon lulusan SD kristen Urimesing A2 , SMA Negeri 7 Ambon, SMP Negeri 1Ambon, dan Agus juga adalah tamatan STPDN. Kemudian Agus di tempatkan di kota Kupang dan Agus juga mengambil studi di Universitas di Jakarta dan usai itu kembali ke kota Kupang.

“Keluarga saya semua di Ambon, saya orang Ambon. Jadi tidak salahkan kalau saya ikut tes calon sekot Ambon ini. Prinsipnya ketika menjabat sebagai Sekot ini juga bisa membantu Walikota dan Wakil Walikota dalam pelaksanaan tugas tugas pemerintah dan bisa bekerjasama,”jelasnya.

Ia menambahkan sekertaris kota ini  istilahnya adalah komandan birokrasi, sekot ada karena dia bisa merangkul semua lapisan pimpinan OPD dan yang lainnya.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU