Aksi II: Pemuda Langgur Tertibkan Warga yang Tak Pakai Masker

Aksi ini dilakukan secara bertahap. Pekan lalu berupa pemberitahuan.


Langgur, suaradamai.com – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dan berbagai pihak sudah membagikan masker kepada masyarakat. Bahkan Pemda telah mendistribusikan masker tiga kali lipat dari jumlah penduduk. Namun masih ada saja yang tidak pakai penutup mulut dan hidung itu.

Hal ini ditanggapi serius oleh Pemuda Renwarin Ohoi Langgur. Mereka berinisiatif membantu Pemda menerapkan kebijakan new normal (kehidupan normal yang baru), dimana aktivitas kembali normal tetapi memperhatikan protokol kesehatan.

Pemuda Renwarin menghentikan pengemudi di pinggir jalan untuk pakai masker, Senin (8/6/2020). Foto/Labes Remetwa

Aksi ini dilakukan secara bertahap. Pekan lalu, tepat di hari Pancasila, pemuda melakukan aksi pemberitahuan dengan cara membagikan pamflet dan berorasi di tiga titik dalam Ohoi Langgur – depan SMP St. Theresia, Pasar Langgur, dan depan Kantor Camat Kei Kecil. Hari ini, Senin (8/6/2020), dilanjutkan dengan pembagian masker, pamflet dan orasi juga di tiga lokasi – depan Hotel Dragon, Pasar Langgur dan depan Gereja Katedral Langgur.

“Minggu depan kita akan lebih ketat. Bagi yang tidak pakai masker, disuruh pulang ambil,” teriak Ketua Pemuda Renwarin Ohoi Langgur Vinansius Renwarin saat orasi di Pasar Langgur.

Vinansius menambahkan, dalam rangka mencegah virus corona, pihaknya akan bekerjasama dengan Pemerintah Ohoi Langgur untuk memasang portal di titik-titik tertentu dalam kampung.

Masyarakat menanggapi positif aksi ini. Dengan tertib memarkir motor di pinggir jalan, pasang masker. Ibu-ibu pedagang di pasar turut memberikan apresiasi, bahkan ada yang bantu sebarkan video aksi.

Diharapkan, aksi serupa ikut dilakukan oleh pemuda ohoi-ohoi lain.

Editor: Labes Remetwa

Berbagai pihak sudah bagi masker bahkan melebihi jumlah penduduk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU