Antisipasi Covid-19, Brimob Terapkan Protokol Kesehatan

AMBON- Mengantisipasi penyebaran Covid-19 Anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Maluku, Anggota piket Melakukan berbagai upaya pencegahan diantaranya dengan cara penyemprotan cairan disinfektan pada kendaraan, pengunaan handsanitizer atau cuci tangan dan pengecekan suhu tubuh.

Bripka J. Pipiana mengatakan Langkah-langkah yang diterapkan kepada setiap tamu atau personil yang akan keluar dan masuk di lingkungan Kesatrian Kompi 1 Batalyon A Pelopor, dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Personil Kompi 1 semakin gencar menjalankan protokol kesehatan, Tak terkecuali dalam lingkungan Mako Kompi 1 dan juga Kesatriaan Kompi,”
Jumat (03-07-2020).

Sebagai Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor Iptu Noer Saleh dalam ruang kerjanya mengatakan protokoler kesehatan bukan hanya kami himbau kepada masyarakat, namun di dalam lingkungan Mako Kompi 1 juga kami terapkan.

“Virus Corona tidak pandang bulu dan siapapun bisa saja terpapar dan terjangkit oleh virus mematikan ini bahkan pada dasarnya kita sebagai anggota Polri yang setiap saat berhadapan langsung dengan masyarakat lebih rentan untuk tertular maka wajib penerapan protokoler kesehatan di lingkungan kita sendiri,” tegasnya.

Saleh menjelaskan bahwa Segala upaya ditempuh oleh Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor untuk berperan Aktif memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, terutama dalam lingkungan Mako yang beberapa SOP tertuang dalam PUD dan PUDD kesatrian sudah diatur diantaranya wajib menyediakan tempat cuci tangan di depan rumah masing-masing, setiap tamu harus mengikuti aturan protokol kesehatan.

“Memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah mutlak menjadi tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat Tak terkecuali Personil Brimob beserta keluarga, selain memberikan Sosialisasi dan Himbauan kepada masyarakat mereka juga harus menerapkan standar protokoler kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dan di dalam lingkungan tempat tinggal. (Chintia Samangun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU