Rabu, September 30, 2020
Beranda Pendidikan Api Unggun Hiasi Malam Terakhir Kegiatan PKKMB STIS Mutiara Tual

Api Unggun Hiasi Malam Terakhir Kegiatan PKKMB STIS Mutiara Tual

90 persen mahasiswa angkatan ini baru menyelesaikan pendidikan menengahnya.


Langgur, suaradamai.com – Api unggun menjadi tanda penutup kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) pada Sekolah Tinggi Ilmu-ilmu Sosial (STIS) Mutiara Tual, Kamis (30/7/2020).

PKKMB STIS Tual yang dimulai sejak 27 Juli dan berakhir 30 Juli, diikuti 89 peserta dimana 86 adalah mahasiswa baru dan tiga merupakan mahasiswa lama yang belum mengikuti PKKMB sebelumnya.

Ketua STIS Mutiara Bernadus Rettob dan Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Mutiara Maluku Tenggara Silvius Rejaan menutup kegiatan tersebut secara simbolis dengan pelepasan atribut ospek. Dan api unggun menjadi penghias malam itu.

Para pengajar STIS Mutiara Tual, mahasiswa baru, dan panitia ospek, mengelilingi api unggun, berbaur dalam kehangatan keluarga besar STIS Mutiara Tual.

Ketua STIS Mutiara Bernadus Rettob menambahkan, 90 persen mahasiswa angkatan ini baru menyelesaikan sekolah menengahnya. “Diharapkan mereka dapat beradaptasi dalam perkuliahan dan dapat menjadi bekal bagi mereka saat selesai kuliah,” ujarnya.

“Kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan adalah hasil kerja keras panitia ospek yang telah berpengalaman, serta para tenaga pengajar yakni dosen-dosen yang baik dan perhatian dalam mendampingi kegiatan,” tambah Silvius.

Bernadus mengatakan, pihaknya akan terus mengembangkan sarana prasarana kampus serta tenaga pengajar, agar nantinya dapat menghasilkan tenaga kerja berkualitas bagi masyarakat untuk kemajuan daerah dan bangsa.

Kepada mahasiswa, Bernadus harap, semua mahasiswa belajar dengan giat agar meraih nilai yang memuaskan. Ini juga akan berdampak positif pada usaha sekolah tinggi untuk menaikkan akreditas kampus. “Dengan naiknya akreditas kampus, mahasiswa-mahasiswi di sini dapat bersaing dengan mahasiswa di luar sana,” ujarnya.

Editor: Labes Remetwa


STIS Mutiara Tual akan terus mengembangkan sarana prasarana kampus serta tenaga pengajar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

Pengukuhan Rat Merohoinean Berlangsung “Maryadat”

Sebelum prosesi pengukuhan, tetua adat melakukan ritual pembersihan dan penyucian dalam tiga ritual berbeda.

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Tahun 2021, Warga Ohoi Wermaf Miliki Rumah Layak Huni

Pemerintah Ohoi (Desa) Wermaf tidak tanggung-tanggung mengalokasikan anggaran jumbo untuk rehab rumah warga. Elat,...

KOMENTAR TERBARU