Senin, Oktober 26, 2020

Atasi Masalah Lingkungan, DLH Malra Siapkan Regulasi Pengelolaan Persampahan

Anna harap ada dukungan dari semua pihak, utamanya masyarakat untuk menjaga lingkungan.


Langgur, suaradamai.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Maluku Tenggara tengah menyiapkan regulasi pengelolaan persampahan untuk mengatasi masalah sampah.

Kadis DLH Malra Anna Yunus menjelaskan, dalam regulasi itu mengatur tentang sumber sampah, pengelolaannya, hingga pemberian sanksi bagi pelanggar aturan.

“Saat ini, orang buang sampah sembarangan tidak dapat sanksi, hal ini yang ingin kami ubah. Anda buang sampah akan ada sanksinya dan itu telah kami urus dan sedang diproses ke DPRD,” ungkap Anna Yunus ketika ditemui suaradamai.com, Jumat (18/9/2020).

Baca juga: Kadis DLH: Butuh Kerjasama Banyak Pihak untuk Tangani Sampah di Malra

Regulasi ini diharapkan dapat menjadi jawaban atas persoalan lingkungan yang ada di Kabupaten Maluku Tenggara, khususnya Kota Langgur.

Anna harap ada dukungan dari semua pihak, utamanya masyarakat untuk menjaga lingkungan.

“Dengan program make over mengubah wajah Kota Langgur menjadi kota wisata, diperlukan menjaga lingkungan bersih dan indah,” ujar Anna.

Untuk menjaga Kota Langgur tetap bersih dan indah, DLH Malra menyediakan jasa petugas kebersihan yang bekerja dua kali sehari, yakni dari pukul 05.00 WIT sampai 10.00 WIT, dan pada pukul 15.00 sampai 16.00 WIT.

Baca juga: PLN Serahkan Bantuan Tempat Penampungan Sampah ke PKK Maluku

Terdapat delapan kontener sampah, tosa untuk masuk ke dalam kompleks-kompleks dan juga empat unit armada yang digunakan untuk mengangkut sampah di waktu yang sama. DLH Malra berencana mengadakan sarana tambahan untuk armada yakni TOA dan sirene. Tujuannya untuk melakukan sosialisasi.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

KOMENTAR TERBARU