Bentrok Malra Dua Sekolah Hangus Terbakar Tethool: Perlu Ada Perhatian Serius Dari Pemerintah


Ambon, Suaradamai.com, – Bentrok antara warga di Desa Bombay dan Desa Elat Kecamatan Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), selain rumah warga terbakar, dua bangunan sekolah, baik SMP Negeri 1 Kei Besar dan SMA Kei Besar hangus terbakar. Terkait hal itu anggota Komisi III DPRD Provinsi Maluku,  Saudah Tuankotta Tethool meminta, perlunya adanya perhatian dari pemerintah untuk bisa melihat kondisi yang terjadi.

“Persoalan kemarin di Malra, khsusnya di Kei Besar mohon adanya perhatian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) terutana  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Maluku, karena ada bangunan SMA Kei Besar yang hangus terbakar, termasuk juga ada SMP khsusunya SMA itu menjadi tanggungjawab Pemprov , sehingga dimohon ada perhatian serius dari pemerintah untuk bisa melihat hal itu,”pinta Saudah pada awak media, Rabu(16/11/2022)

Menurut Saudah, Pemprov harus bisa secepatnya membangun kembali gedung SMA yang terbakar agar siswa/siswi yang bersekolah pada sekolah tersebut, bisa kembali menikmati proses belajar mengajar dengan aman dan lancar.

“Apalagi ini sudah mulau proses ujian akhir, jadi pemerintah tidak boleh lama-lama membiarkan, kondisinya berlarur-larut bergitu saja,”pinta Saudah.

Sekolah kata, Saudah, pendidikan sekolah berkontribusi pada sosialisasi dan pendidikan moral dan karakter peserta didik, karena walaupun pendidikan keluarga yang merupakan pondasi awal pendidikan nilai dan moral anak, pendidikan sekolah juga sangat penting untuk mengembangkan pendidikan karakter anak yang diperoleh dari keluarganya agar diterapkan di sekolah dan di lingkungan masyarakat.

“Pendidikan sekolah juga sangat penting, karena kita tahu bahwa banyak orang tua yang tidak memiliki waktu untuk memberikan pendidikan dikarenakan orang tua yang sibuk bekerja dan anak cenderung di rumah sendiri atau bahkan bersama pengasuhnya, sehingga orang tua sangat mempercayakan pendidikan anaknya kepada sekolah,”ujar Saudah.


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU