Beri Penghargaan, Dankor Brimob Polri: Personil Satbrimob Maluku Berjiwa Kapitan Pattimura

Selaku komandan tertinggi Brimob Polri, Anang menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangganya atas loyalitas, dedikasi dan pengorbanan jiwa dan raga personel Satbrimob Maluku.


Ambon, suaradamai.com – Komandan Korps (Dankor) Brimob Polri Irjen. Pol. Anang Revandoko mengakui kalau personil Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Maluku memiliki jiwa Kapitan Pattimura.

Hal itu disampaikan dalam Upacara Pemberian Penghargaan kepada Satbrimob Polda Maluku dan Komandan Satbrimob Polda Maluku Kombes. Pol. Muhammad Guntur, di Lapangan Letkol. Pol. Chr. Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Rabu (2/2/2022).

Satbrimob Polda Maluku mendapatkan penghargaan karena dinilai loyal, cepat, dan berhasil dalam setiap melaksanakan tugas penanganan konflik sosial di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk wilayah Provinsi Maluku.

Upacara pemberian penghargaan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Maluku Irjen. Pol. Lotharia Latif, Gubernur Maluku Irjen. Pol. (Pur) Murad Ismail, Wakapolda Maluku Brigjen. Pol. Jan de Fretes, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen. TNI Samuel Petrus Hehakaya, Kepala BIN Maluku, Kepala BNN Maluku, Komandan Pasukan Pelopor Brimob Polri, Danlanud Pattimura Ambon serta seluruh pejabat utama Polda Maluku.

Dalam sambutannya, Anang menegaskan, sebagai seorang insan Brimob yang berjiwa Kapitan Pattimura, harus bangga bahwa Kapitan Pattimura dan semua pejuang asal Maluku adalah saksi dalam perjuangan membela bangsa dan teladan bagi kita semua.

“Roh dan darah perjuangan mereka ada bersama kita,” kata Anang.

Brimob, tambah Anang, merupakan prajurit yang setia untuk NKRI, dengan ikrar sejatinya yakni setia kepada negara dan pimpinan, mengenyahkan musuh-musuh negara, mengagungkan negara dan tidak terikat Trisna dengan sesuatu.

Selaku komandan tertinggi Brimob Polri, Anang menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangganya atas loyalitas, dedikasi dan pengorbanan jiwa dan raga personel Satbrimob Maluku. Brimobda Maluku dinilai telah sukses dalam menjaga bangsa dan negara, mulai dari penugasan operasi yang ada di ujung Aceh hingga penugasan operasi di tanah Papua.

“Saya meminta seluruh personel Brimobda Maluku harus bangga dengan warisan darah perjuangan, darah satria dan darah pemberani dalam menjaga bangsa dan negara dan terkhusus tanah Maluku yang kita cintai ini,” pungkas Anang.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU