Senin, Agustus 3, 2020

Update Covid

Perkembangan terkini virus corona di Provinsi Maluku

Beranda Pendidikan Brimob Maluku Luncurkan Program Brimob Go to School

Brimob Maluku Luncurkan Program Brimob Go to School

Kompi 3 Batalyon C Pelopor yang berkedudukan di Kepulauan Tanimbarmembentuk satu regu untuk turun ke sekolah-sekolah.

Saumlaki, suaradamai.com – Manusia adalah mahluk sosial yang selalu memerlukan orang lain untuk berkomunikasi, berinteraksi dan saling berbagi pikiran maupun materi dalam kehidupan sehari-hari. Atas dasar itu, Personil Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor melaksanakan kegiatan Brimob Go to School. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian sosial, bergotong royong untuk membangun penerus bangsa yang produktif dan bermoral baik.

Lewat program unggulan Brimob to School, Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku di bawah kepemimpinan Danki 3 Batalyon C Pelopor Iptu. A. Thenu berupaya dekat dengan para penerus bangsa dan mewujudkan rasa kepedulian sosial masyarakat. Sekaligus mempercepat terbentuknya profil Brimob Polri yang profesional, bermoral, dan modern.

Danki 3 Batalyon C Pelopor juga mengungkapkan, tujuan lain yang ingin dicapai dari program ini adalah menjadikan insan personel Kompi 3 Batalyon C Pelopor Sat. Brimob Polda Maluku menjadi pribadi yang bermanfaat  bagi orang lain.

“Pakaian yang kami pakai adalah sebagai lambang bahwa kami siap melayani dan bukan dilayani, kami siap memberi bukan diberi,dan kami siap dicontohi bukan mencontohi, karena kami juga pernah melalui masa sekolah. Maka dari itu kami berupaya menjadi panutan yang baik dan bisa menjadi motivasi bagi para pelajar,” ungkap Thenu.

Kompi 3 Batalyon C Pelopor yang berkedudukan di Kepulauan Tanimbar membentuk satu regu untuk turun ke sekolah-sekolah. Tugas mereka adalah memberikan pemahaman kepada penerus bangsa akan nilai-nilai pancasila dan moral. (chintiasamangun/labesremetwa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

Pengukuhan Rat Merohoinean Berlangsung “Maryadat”

Sebelum prosesi pengukuhan, tetua adat melakukan ritual pembersihan dan penyucian dalam tiga ritual berbeda.

Tahun 2021, Warga Ohoi Wermaf Miliki Rumah Layak Huni

Pemerintah Ohoi (Desa) Wermaf tidak tanggung-tanggung mengalokasikan anggaran jumbo untuk rehab rumah warga. Elat,...

Tinjau Tes CPNS, Bupati Malra: Cerdas Tapi Harus Teliti

“Cerdas tapi harus teliti dan kosentrasi dengan soal-soal yang ada. Sandarkanlah diri pada Tuhan,” ujar Bupati Malra M. Thaher Hanubun.

KOMENTAR TERBARU

error: Konten dilindungi !!