Brimob Salurkan Sembako Bagi Supir Taksi dan Wartawan di Tanimbar

Saumlaki – Menyongsong
Hati Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke 74 pada 1 Juli mendatang dan sekaligus untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid 19 di Tanimbar, Satuan Pelopor Brimob Kompi 3 Batalyon C Polda Maluku berbagi kasih kepada para supir taksi dan para wartawan yang kesehariannya bertugas di Saumlaki, melalui penyerahan paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako), Selasa (16/6).

Penyerahan sembako sebanyak 40 paket kepada para supir taksi tersebut, berlangsung di Mako Brimob yang berlokasi pada Jl. S. J. Oratmangun, Kota Saumlaki. Untuk per paket, berisikan beras 10 kg, minyak goreng 900 ml, gula pasir 1 kg, 2 kaleng ikan sarden, dan 1 dos daun teh celup. Adapun, penerima sembako tersebut merupakan hasil pendataan yang dilakukan dengan kriteria, masyarakat yang belum pernah menerima bantuan apapun dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah setempat.

“Mata pencaharian mereka setiap harinya juga terganggu dengan adanya pandemi ini. Tentunya sangat berpengaruh terhadap upah yang diterima. Semoga sedikit sembako ini, dapat membantu meringankan beban mereka,” ucap Danki.

Saat menyerahkan secara langsung sembako kepada para supir taksi, Komandan Pelopor Brimob Kompi 3 Batalyon C, Iptu Abraham Thenu mengatakan, kiranya masyarakat sebagai penerima bantuan sembako tidak melihat dari isi yang diberikan saat ini, namun lihatlah seberapa besar manfaat yang bersumber dari ketulusan hati dari Satuan Brimob kepada masyarakat yang dinilai terdampak adanya pandemi covid 19.

Dirinya menegaskan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan kegiatan berbagi kasih Satuan Brimob yang dilakukan secara serentak di 34 provinsi di Indonesia dalam menyongsong HUT Bhayangkara nanti. Selain itu lanjutnya, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang telah dijadwalkan selama adanya masa pandemi covid 19, meskipun di Tanimbar sendiri, masih tergolong dalam zona hijau.

“Jangan lihat dari isinya, namun seberapa besar manfaat maupun ketulusan hati dari Satuan Brimob kepada masyarakat terdampak dalam masa pandemi ini,” ungkap Danki Thenu. (Chintia Samangun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU