Brimob Sambangi Anak Anak Yang Sedang Bermain dan Memberikan Motivasi Semangat Belajar

AMBON- Sebagai upaya untuk menjalin hubungan silaturahmi kemitraan yang harmonis, Personil kompi 2 batalyon A Pelopor satuan brimob polda maluku Bharatu Dede Supriadi mendatangi anak-anak yang sedang bermain untuk memberikan motivasi dan semangat belajar sebagai generasi penerus bangsa, yang beralamat di Arbes Stain Kelurahan Batu merah kecamatan Sirimau Kota Ambon.(12/06/2020)

Adapun tujuan dari kegiatan sambang ke anak-anak tersebut untuk memberikan himbauan kamtibmas dan sekaligus menyampaikan motivasi dan semangat belajar selama libur sekolah, agar nantinya menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Disela sela bercengkrama dengan anak anak, Bharatu Dede Supriadi mengajukan suatu pertanyaan yang menarik untuk di simak yakni pertnyaannya “Jika besar nanti mau jadi apa,” tanya Bharatu Dede, dan dengan spontan salah satu anak menjawab dengan tegas, Saya mau jadi Brimob seperti bapak, sambil memberi hormat.

“Semoga apa yang dicita citakan akan dapat tercapai,” jawab Bharatu Dede sambil mengelus rambut anak tersebut.

Danki 2 Batalyon A Pelopor Iptu B. Hawu Haba S.sos menjelaskan bahwa dengan pendekatan yang humanis, yang dilakukan oleh anggotanya itu, untuk memberikan pemahaman kepada anak anak kecil agar selalu peduli akan keamanan lingkungan dan keamanan diri sendiri sehingga anak anak tersebut bisa terhindar dari perbuatan yang menjurus ke tindak kriminalitas seperti, pelecehan seksual, merokok, miras maupun narkoba.

Ditempat terpisah Komndan Satuan Brimob Polda Maluku Kbp M. Guntur S.I.K M.H mengatakan bahwa, menyambangi dan memberikan himbauan kamtibas merupakan tugas Kepolisian untuk bisa lebih dekat lagi dengan anak-anak, sehingga anak-anak atau generasi muda penerus bangsa ini akan tidak takut dengan sosok Brimob yang disebut-sebut seram.

“Dialogis oleh anggotanya semakin gencar di lakukan agar anak-anak dapat melihat sosok Brimob yang humanis dan tidak menyeramkan,” ujar Dansat. (Chintia Samangun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU