Buka Lomba Fashion Show, Bupati: Jati Diri Harus Dijaga

Bupati Thaher mengapresiasi Dinas Kebudayaan atas usahanya mengadakan lomba itu.


Langgur, suaradamai.com – Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun secara resmi membuka lomba fashion show yang digelar Dinas Kebudayaan Malra di Aula Kantor Bupati, Senin (14/9/2020). Lomba ini dilaksanakan sebagai usaha melestarikan budaya Kei.

Dalam sambutannya, Bupati Thaher mengapresiasi Dinas Kebudayaan atas usahanya mengadakan kegiatan yang bertemakan Evav Bermartabat itu.

Baca juga: Senin Lusa, Dinas Kebudayaan Gelar Lomba Fashion Show

“Sebelum adanya pancasila dan UUD, kita sudah ada hukum Larvul Ngabal yang mengajarkan kita bertindak. Sehingga nilai budaya kita, jati diri kita, tidak hilang dipengaruhi zaman,” ucap Thaher.

Bupati harap, tahun depan saat memperingati hari Nen Dit Sakmas, semua tokoh dan masyarakat dapat menggunakan busana adat Kei dengan benar sesuai penggunaannya.

Dalam usaha melestarikan budaya Kei, Bupati juga memberi arahan kepada Sekretaris Daerah agar menjadwalkan kegiatan seminar budaya.

Baca juga:Dinas Kebudayaan Malra Adakan Lomba Fashion Show sebagai Langkah Lestarikan Budaya

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.
error: Konten dilindungi !!
× Ada yang bisa dibantu?