Bulog Tual Jamin Stok Beras Aman Selama Ramadhan

Wilayah kerja Bulog Tual meliputi Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Kepulauan Aru, Kepulauan Tanimbar, dan Maluku Barat Daya.


Langgur, suaradamai.com – Pimpinan Cabang (Pinca) Badan Urusan Logistik Tual Faizal Jafar menjamin stok beras aman selama bulan suci Ramadhan 1442 H/2021 M.

Kalo saya lihat penetrasi pasar, per bulan itu 200 ton. Paling tidak lima bulan kedepan (stok aman),” kata Faizal kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (12/4/2021).

Sebagaimana diketahui, wilayah kerja Bulog Tual meliputi Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Kepulauan Aru, Kepulauan Tanimbar, dan Maluku Barat Daya (MBD). Ada dua gudang utama di wilayah kerja Bulog Tual, satu di Tual untuk wilayah Tual, Malra, dan Aru. Satu lagi di Saumlaki untuk wilayah Tanimbar dan MBD.

Faizal menambahkan stok beras di gudang masih tersedia 1.100 ton. Jika sudah stok mencapai angka 500 sampai 700 ton, sudah harus pesan kembali.

Selain pilar ketersediaan, Bulog Tual juga menjamin distribusi beras lewat pilar keterjangkauan. Faizal mengatakan, pihaknya memiliki outlet binaan yang tersebar di lima daerah. Mereka juga terus melakukan penetrasi agar menjaga kestabilan harga di pasar.

“Hampir tiap hari kita suplai dengan beras jadi harga bisa stabil,” tambah Faizal menjawab pilar stabilitas.

Selain beras, Bulog Tual juga menyediakan gula pasir dan minyak goreng. Di gudang tersedia gula pasir sebanyak 49 ton dan minyak goreng 7.000 liter.

Faizal menambahkan, masyarakat bisa langsung membeli di beras, gula pasir, dan minyak goreng di Bulog. “Satu kilogram pun kita layani,” kata dia.

Untuk diketahui, bulan suci Ramadhan mulai hari ini, Senin 12 April 2021 sampai Rabu 12 Mei 2021.

Dalam bulan Ramadhan, atau hari besar keagamaan lainnya, Bulog biasanya bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara membuat program pasar murah.

Editor: Labes Remetwa


Stok beras di gudang masih tersedia 1.100 ton.


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU