Bulutangkis Bupati Cup Meriahkan HUT ke-69 Kabupaten Maluku Tenggara

Total peserta yang mengikuti ajang Turnamen Bulutangkis Bupati Cup 2021 adalah 317 peserta.


Langgur, suaradamai.com – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) setempat menggelar.

Lomba yang mengusung tema “junjung tinggi sportivitas, bersama dalam silaturahmi” itu, memeriahkan hari jadi kabupaten yang jatuh pada 22 Desember mendatang.

Dilaksanakan selama sembilan hari, 15-23 November di Gedung Serbaguna Larvul Ngabal, open tournamet ini pun menjadi ajang menjaring bibit potensial dalam olahraga bulu tangkis.

Adapun nomor kategori yang dipertandingkan dalam turnamen ini adalah ganda putra beregu instansi, ganda putra beregu umum, ganda putri, tunggal putra usia dini, tunggal putri usia dini, tunggal putra dan putri remaja, ganda putra dan putri remaja, serta ganda veteran.

Sementara peserta berasal dari anak usia dini tingkat SD berjumlah 32 peserta, remaja tingkat SMP sebanyak 31 peserta, remaja tingkat SMA berjumlah 28 peserta. Kemudian 184 peserta berasal dari umum dan instansi, 22 peserta veteran, dan 20 peserta ganda putri umum.

Dengan demikian, total peserta yang mengikuti ajang Turnamen Bulutangkis Bupati Cup 2021 adalah 317 peserta.

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun yang juga adalah Ketua KONI Malra, membuka secara resmi lomba tersebut di Gedung Serbaguna Larvul Ngabal tadi pagi, Senin (15/11/2021). Ia bersama Dandim 1503 Tual Letkol Inf. Mario C. Noya, Danlanal Tual Kolonel Laut (P) Indra Dharma, dan perwakilan Kapolres Malra memukul kok bulutangkis secara bersamaan sebagai tanda pembukaan lomba.

Untuk diketahui, Kabupaten Maluku Tenggara merupakan kabupaten induk di Maluku bagian tenggara. Malra telah melahirkan empat kabupaten/kota, yakni Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Kabupaten Kepulauan Aru, dan Kota Tual.

Editor: Labes Remetwa


Dilaksanakan selama sembilan hari, 15-23 November di Gedung Serbaguna Larvul Ngabal, open tournamet ini pun menjadi ajang menjaring bibit potensial dalam olahraga bulu tangkis.


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU