Gelar HKN Ke-57, Bupati Malra Ajak Forkopimda Sukseskan Target Vaksinasi

Bupati Maluku Tenggara, Muhhamad Thaher Hanubun dalam amanatnya menyampaikan, apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan yang terus bekerja melayani dan menghadapi pandemi Covid-19.


Langgur, suaradamai.com – Dinas Kesehatan Maluku Tenggara (Malra) menggelar peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57, yang berlangsung di halaman kantor dinas kesehatan, Jumat (12/11/2021).

Bupati Maluku Tenggara, Muhamad Thaher Hanubun dalam amanatnya menyampaikan, apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan yang terus bekerja melayani dan menghadapi pandemi Covid-19.

Menurut Taher, peringatan HKN merupakan momentum untuk setiap masyarakat bersyukur karena Indonesia berhasil menurunkan lonjakan penyebaran virus covid-19. Pada peringatan HKN diharapkan pula menjadi awal pulihnya berbagai sektor, sehingga Indonesia bisa kembali tumbuh.

Meskipun begitu, Taher tetap mengingatkan masyarakat agar waspada, mengingat varian Covid-19 yang mengalami mutasi yang tidak bisa diprediksi.

“Diharapkan pada setiap kegiatan dan peningkatan kapasitas memperhatikan tiga T, yaitu; Testing, Treacing, dan Treatment. Serta kegiatan Vaksinasi yang mengangkat tema sehat negeriku, tumbuh Indonesiaku, yang diharapkan menjadi penyemangat bagi pelaku pembangunan khususnya para pegiat di sektor kesehatan,”ucap Bupati.

Taher juga memaparkan Presentase vaksinasi di Kabupaten Maluku Tenggara, dimana dosis pertama telah mencapai 45, 32%, dan dosis kedua berada dibawahnya.

“Berdasarkan presentase ini, mari kita bekerja sama baik pihak Forkopimda dan juga OPD serta masyarakat untuk kita capai target 70% persen vaksinasi sesuai intrsuksi presiden demi mengatasi pandemi Covid-19,” Tegas Hanubun.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU