Bupati Malra Akan Alokasikan Angggaran untuk Siapkan Putera/i Daerah Gabung TNI

Termotivasi dengan kedatangan Taruna/i AAL di Kepulauan Kei, Bupati Thaher akan alokasikan anggaran untuk siapkan putera/i Kabupaten Maluku Tenggara bergabung dengan TNI.


Tual, suaradamai.com – Termotivasi dengan kedatangan KRI Bima Suci yang membawa serta 86 taruna-taruni Akademi Angkatan Laut (AAL), Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun mengatakan akan mengalokasikan anggaran untuk menyiapkan putera/i daerah bergabung dengan TNI.

“Saya akan menyiapkan sedikit anggaran, yang nanti saya minta persetujuan dari DPRD. (Anggaran) untuk pembinaan karakter building, yang di dalamnya (pembinaan) mental, karakter, fisik, dan pengetahuan,” kata Bupati di Dermaga R. E Martadinata Lanal Tual, Senin (14/12/2020).

Bupati menambahkan, Pemda akan bekerja sama dengan Kodim 1503 atau Polres Tual dalam rangka pembinaan karater building. “Sehingga suatu saat ketika dibuka kesempatan untuk mengikuti Taruna, Akabri, atau Akmil, atau mungkin Catam dan lainnya, mereka sudah siap,” jelas Bupati.

Selama ini, lanjut Bupati, putera-puteri Maluku Tenggara yang ikut seleksi di Ambon, hanya sedikit atau bahkan tidak ada yang lulus. “Misalkan, 70 orang yang ke Ambon ikut seleksi, ya 70 orang pulang juga. Apa yang kurang?” Tanyanya.

Dengan kehadiran kapal ini, kata Bupati lagi, dirinya termotivasi untuk lebih memperhatikan kualitas putera-puteri Maluku Tenggara dengan merencanakan program pembinaan karakter building.

Editor: Labes Remetwa


Pemda Malra akan bekerja sama dengan Kodim 1503/Tual dan Polres Tual dalam rangka pembinaan karater building.


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU