Dalam Musrenbang Provinsi, Bupati Malra Dorong Percepatan Pembangunan Jalan Trans Kei Besar

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun terus memperjuangkan pembangunan Jalan Trans Kei Besar.


Ambon, suaradamai.com – Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun terus memperjuangkan pembangunan Jalan Trans Kei Besar.

Dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Maluku Tahun 2022, Bupati kembali mendorong percepatan pembangunan jalan tersebut.

“Saat ini saya meminta bantuan dan dukungan provinsi. Saya akan meminta kepada Dinas PU Provinsi melalui Gubernur agar pembangunan jalan Trans Kei Besar bisa terealisasi,” kata Bupati usai pelaksanaan Musrenbang di Swiss-Bellhotel Ambon, Kamis (22/4/2021).

Target pembangunan jalan Trans Kei Besar sebagaimana tertuang dalam RPJMN 2020-2024, yakni sepanjang 101,6 km. Pembangunan infrastruktur ini dianggarkan sebesar Rp 1,24 triliun.

“Akses jalan ini akan memperlancar aktivitas warga dan menunjang perekonomian melalui penjualan hasil bumi dan hasil laut ke pasaran,” jelas Bupati di Ambon pada 20 Januari 2020 lalu.

Orang nomor satu di Maluku Tenggara itu juga berterima kasih dan mengapresiasi Pemerintah Provinsi Maluku karena sudah memberi perhatian bagi Malra. Kata Bupati, atas dukungan Gubernur, pembangunan bisa berjalan baik.

“Kalau kemarin sudah ada perhatian. Saat ini saya mengurusi jalan trans Kei besar, saya selalu mendapat dukungan, rekomendasi dari Gubernur, makanya saya pergi ke Jakarta atas rekomendasi beliau,” ujar Bupati.

Editor: Labes Remetwa


“Akses jalan ini akan memperlancar aktivitas warga dan menunjang perekonomian melalui penjualan hasil bumi dan hasil laut ke pasaran,” jelas Bupati.


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU