Dalam Sehari, Gubernur Maluku Dapat Dua Penghargaan

Huwae pun berharap, masyarakat Maluku untuk mendukung setiap program dan kinerja Pemprov maupun Kabupaten/Kota, karena nantinya hasil kinerja tersebut dinikmati masyarakat.


Ambon, suaradamai.com – Dalam sehari, Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail mendapat dua penghargaan sekaligus. Keduanya adalah Piagam Penghargaan Kapolri tentang pelaksanaan PPKM Mikro Terbaik tingkat Provinsi, dan Penghargaan Kebudayaan Nugraha Satya Bhakti Budaya dari Lembaga Kebudayaan Nasional Indonesia (LKNI).

Kepala Dinas Kominfo Maluku, Drs. S. Huwae mengatakan, penghargaan pertama diberikan Kapolri Jenderal Sulistyo Sigit Prabowo. Kapolri menilai, Gubernur berhasil menerapkan PPKM Mikro di daerahnya, melalui program strategi dan peran efektif dalam tata kelola pengendalian Covid-19.

“Piagam tersebut diserahkan Direktur Bimmas Polda Maluku, Andy Ervyn kepada Gubernur Maluku, Jumat (16/7/2021) kemarin,” ungkap  Huwae di Ambon, Sabtu (17/07/2021).

Setelah menerima penghargaan dari Kapolri, lanjut Huwae, di hari yang sama, mantan Dankor Brimob Polri itu juga mendapat penghargaan Nugraha Satya Bhakti Budaya, sebagai Pembina Seni dan Pariwisata Daerah, dari Lembaga Kebudayaan Nasional Indonesia (LKNI) yang diwakili Kadis Pendidikan Maluku, Insun Sangaji.

Ia menyebut, penghargaan dari LKNI tersebut, sebenarnya di terima Gubernur di Yogyakarta. Namun karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, piagam tersebut dikirim ke Dinas Pendidikan Maluku.

“Mestinya menyerahkannya di Jakarta, tapi lantaran pandemi maka diputuskan diserahkan di Kota Ambon,” jelas dia.

Huwae pun berharap, masyarakat Maluku untuk mendukung setiap program dan kinerja Pemprov maupun Kabupaten/Kota, karena nantinya hasil kinerja tersebut dinikmati masyarakat.

“Hasil kinerja pemerintah pastinya untuk kesejahteraan masyarakat, untuk Maluku yang lebih baik,” tutup Huwae.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU