Danlantamal IX/Ambon Tinjau Potensi Perikanan di Tual

Kunker itu dalam rangka meninjau pemberdayaan masyarakat nelayan di wilayah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.


Tual, suaradamai.com – Danlantamal IX/Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina mendampingi Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Richard Tambupolon, melaksanakan kunjungan kerja di Kota Tual, Senin (18/4/2022).

Melalui press rilis yang diterima Suaradamai.com, dijelaskan bahwa Kunker itu dalam rangka meninjau pemberdayaan masyarakat nelayan di wilayah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk melihat secara langsung aktifitas para nelayan dan hasil ikan yang didapat. Hal ini menjadi penting mengingat dalam waktu dekat kebijakan penangkapan ikan terukur akan diterapkan dimana dalam kebijakan tersebut nelayan lokal juga diterapkan kuota penangkapan ikan oleh pemerintah.

Kunker dilakukan selama dua hari. Pada Selasa (19/4/2022), Danlantamal IX bersama rombongan melaksanakan dialog dengan para nelayan dalam acara temu muka dengan nelayan.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyerap aspirasi dan permasalahan di lapangan yang dihadapi para nelayan. Kegiatan dialog yang melibatkan para nelayan baik kelompok nelayan maupun perusahaan berlangsung dengan suasana hangat dan semangat kebersamaan.

Dalam dialog dengan nelayan tersebut, Danlantamal IX sangat mengapresiasi para nelayan yang tetap dengan penuh semangat mengarungi lautan untuk menangkap ikan serta mengingatkan agar para nelayan dalam melaksanakan aktifitas di laut agar tetap memperhatikan keselamatan dalam melaut, mengikuti perkembangan cuaca dari BMKG, melengkapi kapal dengan dilengkapi GPS, radio dan perlengkapan keselamatan perorangan (Swim vest/life jacket).

Danlantamal IX sangat yakin dengan semangat yang dimiliki nelayan saat ini maka akan dapat mempercepat pemulihan ekonomi nasional, mensukseskan program pemerintah bahwa Maluku sebagai salah satu lumbung perikanan nasional, serta akan meningkatkan taraf hidup nelayan, khususnya di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU