Rabu, Februari 26, 2020
Beranda Hukum & Kriminal Diduga Tipu Pemda dan Mahasiswa, Lethulur Minta Inspektorat Periksa Rangotuat

Diduga Tipu Pemda dan Mahasiswa, Lethulur Minta Inspektorat Periksa Rangotuat

CR diduga menggelapkan dana beasiswa puluhan juta rupiah.


Saumlaki, suaradamai.com – Pasca dilantik dan duduk di Komisi A DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Nelson Lethulur, dalam fungsi pengawasannya menemukan kejanggalan terkait pemberian beasiswa, dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) kepada para mahasiswa yang menuntut ilmu di Perguruan Tinggi di Kota Malang, Jawa Timur.

Sebagai Sekretaris Komisi A, Lethulur mengungkapkan, dari laporan dan aduan yang masuk ke pihaknya, menyebutkan bahwa puluhan juta rupiah beasiswa diberikan Pemkab kepada Cartes Rangotuat (CR).

Yang bersangkutan dengan berkedok presiden mahasiswa pada salah satu Perguruan Tinggi di Kota Malang tersebut, diduga menggelapkan dana yang diperuntukkan bagi para mahasiswa asal Bumi Duan Lolat itu. Bukan hanya itu, CR juga dinilai telah menipu dan menodai kepercayaan Pemda KKT.

“Saya pertanyakan kinerja Inspektorat yang meloloskan pengawasan internal terhadap beasiswa yang selama ini digelapkan oleh oknum-oknum yang tidak bertangungjawab,” tandas Lethulur, Jumat (14/2/20).

Secara tegas Lethulur meminta Inspektorat untuk segera memanggil CR dan mengaudit dana beasiswa tersebut.

Ia pun ingatkan Ispektorat untuk kedepannya tidak boleh terjadi kecolongan seperti ini, baik kepada oknum atau dinas badan yang mengelola dana beasiswa. Apalagi diberikan kepada satu orang yang mengelola.

“Saya mempertanyakan kapasitas intelektual dia (CR), Intelektual forcenya masuk kategori apa. Ya semoga di momen hari kasih sayang ini, CR bisa lebih penuh cinta untuk mempertangungjawabkan dana-dana beasiswa adik-adik kita di Tanimbar,” tandasnya. (chintiasamangun/labesremetwa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

ARTIKEL TERPOPULER

Tinjau Tes CPNS, Bupati Malra: Cerdas Tapi Harus Teliti

“Cerdas tapi harus teliti dan kosentrasi dengan soal-soal yang ada. Sandarkanlah diri pada Tuhan,” ujar Bupati Malra M. Thaher Hanubun.

Tahun 2021, Warga Ohoi Wermaf Miliki Rumah Layak Huni

Pemerintah Ohoi (Desa) Wermaf tidak tanggung-tanggung mengalokasikan anggaran jumbo untuk rehab rumah warga. Elat,...

Inilah Hasil SKD CPNS Malra, Hari Ketiga

111 orang dinyatakan memenuhi passing grade. Langgur, suaradamai.com –  Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil  di lingkungan...

HUT Sekami Sedunia: Kerumunan yang Membawa Sukacita

Bupati Malra Muhammad Thaher Hanubun merasa bahagia layaknya seorang ayah yang disambut anak-anaknya di rumah usai pekerjaan yang melelahkan. Di balik itu,...

KOMENTAR TERBARU