Dinas Perhubungan Tual Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Buruk

Hingga saat ini, Dinas Perhubungan Tual telah melakukan koordinasi bersama pihak terkait untuk mengantisipasi kejadian tak terduga.


Tual, suaradamai.com – Kepala Dinas Perhubungan Kota Tual Usman Borut mengimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap cuaca buruk yang terjadi saat ini. Imbauan tersebut disampaikan Usman saat wawancara di ruang kerjanya, Selasa (4/1/2022).

Usman menjelaskan, pihaknya telah mendapatkan surat edaran dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang menjelaskan tentang kondisi cuaca saat ini, yakni ketinggian ombak di laut Maluku mencapai 1,25 m sampai 2,50 meter.

“Kita mendapatkan surat edaran dari BMKG tentang kondisi cuaca alam saat ini. Berdasarkan hal tersebut kami sudah menindaklanjuti dengan memberikan imbauan kepada masyarakat, khususnya pemilik kendaraan laut dan penumpang untuk tetap waspada dengan cuaca saat ini,” jelas Usman.

Hingga saat ini, kata Usman, Dinas Perhubungan telah melakukan koordinasi bersama pihak terkait untuk mengantisipasi kejadian tak terduga.

“Walaupun hingga saat ini kita belum mendapatkan laporan adanya kecelakaan di laut, masyarakat harus tetap waspada dengan cuaca saat ini yang tidak dapat diprediksi. Lebih baik mencegah dan berhati-hati sebelum terjadi,” jelas Usman.

Untuk diketahui, berdasarkan prakiraan cuaca oleh BMKG per 4 Januari 2022, suhu di Kota Tual saat ini berada di 27 derajat celcius, kecepatan angin mencapai 40 km/jam dan hujan ringan.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU