Wakapolres Tual Pimpin Upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat 50 Personil

Ikuti suaradamai.com di

Kepolisian Resort (Polres) Tual menggelar upacara pelantikan kenaikan pangkat 50 personil perwira dan bintara.


Tual, suaradamai.com – Kepolisian Resort (Polres) Tual menggelar upacara pelantikan kenaikan pangkat 50 personil perwira dan bintara. Upacara yang dipimpin Wakapolres Tual Kompol Syahirul Awab itu, digelar di halaman Kantor Polres Tual, Senin (3/1/2022).

Adapun 50 personil yang mendapatkan kenaikan pangkat terdiri dari AKP ke Kompol sebanyak satu personil, Iptu ke AKP satu personil, Ibda ke Iptu enam personil, Aibda ke Aiptu satu personil, Bripka ke Aibda 22 personil, Bripol ke Bripka empat personil, Briptu ke Bripol 11 personil, dan Bripka ke Briptu empat personil.

Dalam sambutan Kapolres Tual AKBP Dax Emanuelle Samson Manuputty, yang dibacakan oleh Wakapolres, mengatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan salah satu wujud pembinaan Polri dalam meningkatkan sumber daya manusia di kepolisian.

Sebagai anggota Polri, kata Kapolres, perlu memahami kenaikan pangkat merupakan suatu keabsahan wewenang dan tanggung jawab di hirarki Polri, bukannya sebagai hak semata, namun berimbang dengan hak dan kewajiban.

“Kenaikan pangkat ini bukan dianggap sebagai reward (bayaran), tetapi sebagai simbol prestasi dan usaha saudara dengan dedikasi dan loyalitas tinggi serta kualitas kerja,” tegas Kapolres kepada personil yang dilantik.

Ia menambahkan, tantangan kedepan yang semakin kompleks dan memiliki kecenderungan adanya peningkatan eskalasi, selalu mewarnai dinamika tugas Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, serta penegakan hukum demi menciptakan situasi kondusif di lingkup wilayah Polres Tual.

Sebab itu, Kapolres menegaskan kepada seluruh satuan kerja yang ada di Polres Tual agar mampu menciptakan rasa aman dan pelayanan, baik dalam pelayanan administrasi, maupun operasional lainnya.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

Ikuti suaradamai.com di

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU