Dinkes Tual Pastikan Vaksinasi Usia 6-11 Tahun Ramah Anak

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual drg. Maxie B. Tinggogoy menjamin tidak akan memaksa orangtua murid dan siswa untuk ikut vaksinasi Covid-19.


Tual, suaradamai.com – Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual drg. Maxie B. Tinggogoy mengatakan pihaknya menggunakan pendekatan vaksinasi Covid-19 yang ramah anak, pada anak usia 6-11 tahun di sekolah dasar (SD).

“Pada vaksinasi anak usia sekolah dasar ini, dipastikan edukatif, aman, humanis, dan ramah anak,” kata Tinggogoy kepada wartawan, Rabu (9/2/2022).

Tinggogoy menjamin tidak akan memaksa orangtua murid dan siswa untuk ikut vaksinasi Covid-19. Hal itu dilakukan demi menjaga psikologi anak.

“Harapan kami, mereka memahami sungguh, bahwa vaksinasi anak sangat dibutuhkan, karena anak punya resiko tinggi terhadap penularan Covid-19 di lingkungan sekolah,” ujar Tinggogoy.

Menurut dia, hingga kini pihaknya telah memvaksin sekitar 77 anak usia 6-11 tahun. Dinkes, kata Tinggogoy, akan terus bekerja sama dengan para pihak untuk melakukan percepatan vaksinasi di lokus-lokus sekolah yang telah ditentukan.

Tinggogoy harap, dengan pola pendekatan ramah anak ini, program vaksinasi bagi anak bisa berhasil. Sehingga dapat membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok di lingkungan belajar.

Sesuai informasi yang diterima, vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun menggunakan vaksin jenis Sinovac. Sebelum melaksanakan vaksinasi, Dinas Kesehatan lebih dulu mengedukasi para kepala sekolah, guru dan orang tua murid.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU