Disdukcapil Malra Jemput Bola, Warga Antusias

Pegawai Disdukcapil Malra langsung mendatangi warga di ohoi (desa) untuk mengurus administrasi kependudukan.


Langgur, suaradamai.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Maluku Tenggara terus berupaya memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat.

Seperti yang telah mereka lakukan sebelumnya, Disdukcapil Malra tidak berhenti turun ke masyarakat, “menjemput bola”. Mereka langsung mendatangi warga di ohoi (desa) untuk mengurus administrasi kependudukan.

Kali ini dilakukan di Ohoi Faan, Kecamatan Kei Kecil, Kamis (18/8/2022), satu hari setelah peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Sekretaris Dinas Dukcapil Malra Coce Lily Etwiory mengatakan, gerakan jemput bola ini bertujuan melayani dengan ramah, amanah, dan cepat, terkait pengurusan dokumen kependudukan.

“Masyarakat di sini sangat antusias sekali untuk datang mengurus dokumen kependudukannya di kegiatan yang kami lakukan di hari ini. Karena dengan kami datang berjumpa dengan mereka di desa, mereka tidak lagi ke Disdukcapil untuk melakukan pengurusan di sana,” kata Etwiory.

Etwiory menegaskan, kegiatan ini akan terus dilakukan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, khususnya bagi warga disabilitas atau lansia, serta warga yang berhalangan datang untuk mengurus adiministrasi kependudukannya di kantor Disdukcapil.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU