DLH Dukung Wisata Ngurbloat Jadi Kawasan Bebas Sampah

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Melalui edukasi tersebut, Anna berharap dapat mengajak masyarakat sehingga meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan


Langgur, Suaradamai.com,– Dinas Lingkungan Hidup mendukung Lokasi wisata Ngurbloat menjadi Kawasan yang bebas sampah.

Pada bulan desember ini, DLH memiliki program pengabdian kepada masyarakat. beberapa lokasi yang menjadi titik program dari DLH sendiri salah satunya adalah tempat wisata Ngurbloat yang ada di Ohoi Ngilngof, Kecamatan Manyeuw.

Program pengabdian masyarakat Oleh DLH adalah edukasi kepada masyarakat untuk sadar akan sampah dan mengatasi dari sumbernya. (7/11/2020) lalu, kepada reporter Suaradamai.com Kepala dinas DLH Nurjanah Yunus Mengungkapkan, pada jumat (4/12/2020) DLH melakukan sosialisasi kepada para pengelola dan masyarakat yang ada di Ngilngof.

Melalui edukasi tersebut, Anna berharap dapat mengajak masyarakat sehingga meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan dan juga sebagai wujud bentuk dalam mendukung objek wisata Ngurbloat sebagai kawasan yang sering dikunjungi baik wisatawan lokal maupun mancanegara sebagai kawasan bebas sampah dan sehat.

“Direncakan, pada hari kamis pukul 10.00 WIT DLH akan turun kembali ke Ngurbloat untuk memberikan edukasi tentang pengelolaan sampah organik. “ kami akan berikan contoh pengelolaan sisa-sisa makan, dedauanan dan sampah organik lainnya agar dikelola menjadi kompos yang berguna,” ucap Anna.

Anna juga menyampaikan, bukan Hanya Ngurbloat yang akan dikunjungi oleh DLH tetapi juga Ohoi-ohoi yang lain. “jadi mainset kami, kami ingin menyampaikan untuk memerangi sampah mulai dari sumbernya dan itu melalui merubah mainset (cara berpikir) masyarakat agar berpikir lebih baik mengatasi dari sumber sampah,” Tutup Anna.


Baca juga:

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU