Dosen Polikant: Paket Wisata YTR Letman untuk Tingkatkan Kepercayaan Diri

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Setelah melalui penandatanganan kerja sama (MoU) antara kedua pihak, Polikant membanjiri YTR Letman dengan berbagai program dan kegiatan.


Langgur, suaradamai.com – Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) terus mendorong Yeer Teran Ratut (YTR) Letman menjadi salah satu tujuan wisata andalan di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

Setelah melalui penandatanganan kerja sama (MoU) antara kedua pihak, Polikant membanjiri YTR Letman dengan berbagai program dan kegiatan.

Program dan kegiatan dimaksud di antaranya seperti pelatihan budidaya anggur laut atau lat (Caulerpa sp.), pengolahan selei dan saos lat, hingga workshop kewirausahaan dan manajemen bisnis.

Teranyar, melalui Program Pengabdian kepada Masyarakat, Polikant melatih Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan pengelola YTR Letman menjadi tour planner atau perancang perjalanan wisata/paket wisata.

Ketua Program Pengabdian pelatihan tour planner, Kenny Betaubun, mengatakan, pelatihan tour planner yang kemudian menghasilkan paket wisata, menjadi sangat penting untuk turut meningkatkan kepercayaan diri pengelola YTR Letman.

Dengan adanya paket wisata tersebut, Kenny menambahkan, pengelola YTR Letman lebih yakin dalam memperkenalkan dan mempromosikan YTR Letman kepada dunia.

Sebab di dalam paket wisata tersebut, sudah tertera jadwal kunjungan dan harga paket yang memudahkan pelancong dalam berwisata.

Selain itu, dengan adanya paket wisata, membuka peluang bagi YTR Letman dalam membangun jaringan kerja sama dengan berbagai pihak.

Polikant, menurut Betaubun, akan terus menggelontorkan program dan kegiatan untuk mendukung kemajuan Yeer Teran Ratut Letman.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU