DPRD Maluku Apresiasi Tingginya Penyerapan APBD 2019

0
850
Ketua DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimury di ruang kerjanya, Jumat (7/8/2020). Foto: Chintia Samangun

Semakin banyak anggaran terserap maka semakin banyak pula dampaknya pada masyarakat, kata Wattimury.


Ambon, suaradamai.com – Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury mengapresiasi kinerja Pemerintah Provinsi Maluku atas tingginya penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019.

“Dalam pernyataan Gubernur Maluku Drs. Murad Ismail, terlihat jelas penyerapan anggaran Pemda Provinsi Maluku itu sangat baik dan terarah mencapai 97,3 persen. Itu satu hal yang sangat baik,” ujar Wattimury usai video conference rancangan peraturan daerah laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Provinsi Maluku 2019, Jumat (14/8/2020).

Watimury mengatakan prestasi inilah yang perlu dijaga ke depannya sehingga penyerapan anggaran terus ditingkatkan. Semakin banyak anggaran terserap maka semakin banyak pula dampaknya pada masyarakat, kata Wattimury.

“Terlihat bahwa nasional saja masih minus 5, dan Maluku positif dalam penyerapan anggaran. Sehingga ini menunjukkan bahwa ternyata Maluku dalam penyerapan anggaran sudah sangat baik. Dengan begitu angka perputaran ekonomi rakyat akan lebih baik,” tambah Wattimury.

Wattimuty menambahkan, DPRD akan melakukan pembahasan terhadap laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Provinsi Maluku 2019 di tingkat komisi, dilanjutkan ke Badan Anggaran atau Banggar. Pembahasan ini diharapkan selesai 7 September mendatang.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here