Gelar Penyuluhan Lingkungan Sehat, Bupati Hanubun Sebut Pentingnya Sektor Kesehatan Bagi Masyarakat

Dia menegaskan pembangunan kesehatan merupakan salah satu unsur penompang peningkatan indek pembangunan manusia selain unsur pendidikan dan ekonomi.


Langgur, suaradamai.com – Pemerintah Provinsi melalui Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Maluku menggelar sosialisasi penyuluhan lingkungan sehat di Ballroom Hotel Suita Langgur, Kamis (9/9/2021).

Sambutan Bupati yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan SDA Setda Maluku Tenggara Ir. Zainal Arifin Rahayaan menjelaskan, gerakan nasional revolusi mental adalah gerakan Indonesia bersih yang merupakan upaya untuk menciptakan atau meningkatkan kondisi bersih dan sehat kepada masyarakat dan lingkungannya.

“Kesehatan lingkungan pada hakekatnya adalah suatu kondisi atau keadaan yang optimum sehingga berpengaruh positif terhadap terwujudnya suatu keadaan yang optimal. upaya ini untuk mencegah kita dari segala macam penyakit yang berpotensi membahayakan diri kita,”jelasnya.

Dia menegaskan pembangunan kesehatan merupakan salah satu unsur penompang peningkatan indeks pembangunan manusia selain unsur pendidikan dan ekonomi.

“Kita perlu Kerjasama baik lintas program, lintas sektor, akademi, pengusaha, maupun elem lainnya yang ada ditengah masyarakat untuk Masa depan daerah dan bangsa untuk ciptakan kondisi yang sehat,”ungkapnya.

Hanubun menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Maluku, yang telah bersedia melaksanakan kegiatan penyuluhan lingkungan sehat di Malra demi kebaikan masyarakat.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU