Gratis, Tes Swab dan Rapid Antigen Bagi Peserta Seleksi CPNS Di Tual

Sebagai badan yang menangani langsung permasalahan tes cpns, BKPSDM dalam rapat dengar pendapat menegaskan, seluruh biaya tersebut telah digratiskan.


Tual, suaradamai.com – Aksi demonstrasi aliansi PPKM yang menuntut terkait biaya rapid test yaitu swab dan rapid antigen, yang akan dilakukan peserta tes seleksi CPNS Kota Tual telah menerima jawaban.

Penjelasan terkait hal tersebut dikatakan Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syarifudin Borut, SE, saat ditemui wartawan diruang kerjanya, rabu (8/9/2021).

Dikatakan usai menerima aliansi PPKM yang menuntut terkait biaya rapid test, dalam hal kelengkapan dokumen tes CPNS, pihaknya langsung memanggil BKPSDM dan Dinas Kesehatan, sebagai instansi terkait guna menanyakan hal tersebut.

Sebagai badan yang menangani langsung permasalahan tes CPNS, BKPSDM dalam rapat dengar pendapat menegaskan, seluruh biaya tersebut telah digratiskan.

“Tuntutan pendemo kemarin, terkait pungutan atau pembayaran terhadap rapid antigen dan tes swab yang diberlakukan terhadap tes CPNS yang dilakukan di kota Tual tahun 2021, dan setelah aliansi tersebut menyampaikan tuntutan mereka, kami dalam rapat dengar pendapat dengan BKPSDM dan dinas kesehatan, dan informasi yang kami dapatkan bahwa pemerintah kota Tual telah menggratiskan terhadap para calon pelamar tes CPNS 2021, dari biaya tes rapat antigen ataupun tes swab, sebagaimana instruksi pemerintah pusat lewat Kementerian Kesehatan,” ungkapnya.

Borut berharap dengan telah digratiskan nya biaya rapid test bagi para pelamar CPNS Kota Tual, bisa sedikit membantu dan bisa digunakan sebaik-baiknya.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU