Formasi PPPK Kota Tual Tahun 2022 Sudah Diumumkan

Kepala BKP SDM Kota Tual, Adnan Tamher mengatakan, salah satu poin yang diputuskan adalah seleksi penerimaan untuk formasi P3K, sementara untuk formasi CPNS, ditiadakan.


Tual, suaradamai.com – Meskipun seleksi aparatur sipil negara ASN tahun 2021 hingga saat ini masih dalam proses, namun ketetapan dan ketentuan terkait seleksi CPNS pada Tahun 2022 sudah diputuskan secara resmi oleh pemerintah.

Kepala BKP SDM Kota Tual, Adnan Tamher mengatakan, salah satu poin yang diputuskan adalah seleksi penerimaan untuk formasi P3K, sementara untuk formasi CPNS, ditiadakan.

Tamher menjelaskan, berdasarkan surat resmi dari Kemenpan-RB yang sudah diterima oleh pihaknya baru-baru Ini, menyebutkan, untuk formasi kota Tual hanya dibuka untuk 3 instansi, yakni pendidikan, kesehatan, dan pertanian.

“Kita sudah mendapat formasi atau surat ketegasan dari Menpan untuk rekrut Tahun 2022 dan tidak ada penerimaan CPNS, yang ada dalam prioritas hanya untuk tiga instansi, yaitu Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan dinas pertanian, yang Tahun 2022 itu mendapat alokasi untuk tiga dinas itu,” Jelas Tamher yang dihubungi Via telepon seluler, Selasa (7/9/2021).

Saat ditanya mengenai alasan tidak dibukanya formasi CPNS pada Tahun 2022, Tamher mengatakan hal tersebut merupakan kewenangan penuh dari kemenpan-rb, dirinya juga menegaskan, agar para pelamar tidak kecewa dan hanya terpaku dengan formasi CPNS, sebab pada dasarnya PNS dan P3K memiliki posisi yang sama, yang membedakan hanyalah hak-hak di saat memasuki masa pensiun.

“Sebenarnya hak-hak P3K dengan PNS itu sama saja, mereka punya hak untuk menduduki jabatan, kalau ada jabatan untuk bisa mengikuti seleksi, yang membedakan hanya terkait dengan tunjangan pensiun nanti, namun pemerintah pusat pasti ada punya solusi terkait dengan pensiunan mereka, kalo hak-hak lainnya sama seperti ASN,” ungkap Tamher.

Kepala BKP SDM kota Tual berharap, para calon pelamar dapat mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin, terutama menyangkut persiapan administrasi yang merupakan salah satu syarat wajib, sebelum mengikuti tahapan tes skd dan SKB.

“Bagi mereka yang sudah dinyatakan lolos administrasi di tahun 2021 ini, dihimbau agar terus mengupdate informasi mengenai jadwal pelaksanaan tes, yang direncanakan akan dipusatkan di Kota Tual,” pungkas Tamher.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU