Gubernur Murad Pimpin Rapat Forkopimda Bahas Kunjungan Presiden

Rapat yang berlangsung satu jam lebih itu membahas sejumlah agenda penting yang berkaitan langsung dengan kunjungan kerja Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, beserta sejumlah menteri di Bumi Duan Lolat.


Saumlaki, suaradamai.com– Dalam rangka persiapan kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ke Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), pada 1 September nanti. Gubernur Maluku Murad Ismail,  menggelar rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) baik tingkat provinsi maupun kabupaten di ruang rapat utama kantor Bupati setempat, Senin (29/8).

Rapat yang berlangsung satu jam lebih itu membahas sejumlah agenda penting yang berkaitan langsung dengan kunjungan kerja Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, beserta sejumlah menteri di Bumi Duan Lolat.

“Jadi kedatangan Presiden ke Tanimbar adalah anugerah bagi kita Maluku terkhususnya masyarakat dan daerah Tanimbar,” ujar dia.

Awalnya, kepastian kunjungan kerja orang nomor satu ke Tanimbar, belum disebutkan oleh Presiden yang akrab disapa Jokowi ini. Dikatakan, Pemprov Maluku bersama seluruh Forkompimda hadir di ibu kota KKT ini untuk mempersiapkan segala hal menyangkut kunjungan Presiden ini, terutama masalah keamanan.

“Beliau hanya sampaikan bahwa inggin berkunjung ke pulau-pulau. Eh ternyata, KKT yang dipilih pak Presiden. Ini luar biasa,” beber Gubernur Murad.

Sementara itu, ditambahkan Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel E Indey, bahwa dalam Ratas tersebut jugaz dirinya membahas tentang hal yang perlu diantisipasi yakni menyangkut kelistrikan (PLN) dan telekomunikasi (Telkomsel) yang sementara tengah diupayakan supaya tidak ada gangguan selama keberadaan Presiden beserta istri dan rombongan.

Usai rapat tersebut, Gubernur Murad, beserta Kapolda Maluku Brigjen Pol Lotharia Latief, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa, Penjabat Bupati Daniel E Indey, Forkopimda KKT, dan peserta Ratas melanjutkan peninjauan pada beberapa titik yang akan ditinggali maupun dikunjungi Presiden. Diantaranya Villa Bukit Indah, lokasi Pasar Ngrimase Desa Olilit, Lapangan Mandriak Desa Sifnana. Kemudian ke Mesjid Baiturahman Saumlaki untuk melaksanakan ibadah sholat, yang dilanjutkan peninjauan ke Rumah Susun Sederhana Sewa di Desa Bomaki, serta lokasi SPAM Wemamolin Desa Ilngey.


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU