Guru dan Pengawas Kei Kecil dan Manyeuw Diajak Siap Hadapi New Normal

Bupati berharap, guru dan pengawas jadi contoh bagi masyarakat.


Langgur, suaradamai.com – Memasuki era new normal atau tatanan hidup baru di tengah ancaman pandemi Virus Korona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara terus menggalakan sosialisasi.

Kali ini, sosialisasi diperuntukan bagi para guru di wilayah Kecamatan Manyeuw dan Kei Kecil. Tercatat  407 guru dari dua kecamatan itu menghadiri sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati, Senin (15/6/2020).

Bupati Maluku Tenggara Thaher Hanubun dalam arahannya mengatakan, new normal atau hidup baru merupakan upaya menyelamatkan hidup warga agar tetap bisa berdaya menjalankan visi misi pembangunan daerah, salah satu yang penting adalah pendidikan.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim, lanjut Bupati, cukup jelih untuk mengatasi persoalan pendidikan di tengah Pandemi Covid-19.

“Luar biasa sebab ia harus mengajarkan kita tentang fungsi elektronik IT, hanya saja dalam kondisi ini Maluku Tenggara mengalami penurunan. Kita akan terus berpikir keras mencari solusi terbaik untuk bisa bertatap muka dengan siswa-siswi,” jelasnya.

Para guru harus siap menghadapi tatanan hidup baru dengan tetap menjalankan aturan protokoler kesehatan. Jika tidak, akan berdampak buruk bagi dunia pendidikan.

Bupati meminta para guru agar menjalankan tugas sebagai guru harus diimbangi. “Perlunya kerjasama semua para guru, melalui Dinas Pendidikan, para staf hingga pengawas untuk menjadi motivator dalam melaksanakan protokoler kesehatan, dan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.”

“Saya berharap bapa, ibu guru jadi contoh. Jangan sampai ada swipping oleh TNI-Polri, Pol PP lalu yang kena swipping itu adalah bapa, ibu guru, sebab saya tidak ada hak sampai ke situ,” pesannya.

Kegiatan sosialisasi itu berjalan baik dan lancer. Turu hadiri para Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD yang hadir sebagai Narasumber: Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, dan  Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia.

Untuk diketahui kegaiatan yang sama akan dilaksanakan lagi pada, Selasa (16/6/2020) di Kecamatan Kei Kecil Timur, Kei Kecil Timur Selatan, Kecamatan Kei Kecil Barat dan Kecamatan Hoat Sorbay.

Editor: Tarsi Sarkol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU