Gustu Covid-19 Tual Terima Bantuan dari Tiga Donatur

Bantuan tersebut untuk melayani para pelaku perjalanan.


Tual, sauaradamai.com – Campur tangan berbagai pihak sangat diharapkan untuk mencegah pesebaran virus corona di Kota Tual. Kali ini ada tiga donatur memberikan bantuan sekira Rp 60 juta rupiah untuk membantu Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Tual dalam menangani pelaku perjalanan.

Tiga donatur diantaranya BRI Cabang Tual, CV. Intan Jaya Usahatami, dan satu lagi yang merahasiakan identitasnya, menyumbang dalam bentuk uang tunai dan material – hand sanitizer, sarung tangan, masker, minuman kemasan, dan lain-lain.

Mewakili BRI, Kepala BRI Cabang Tual Johanes Alfred Simanjuntak menyerahkan bantuan secara langsung kepada Ketua Gustu Percepatan Penanganan Covid-19 Tual Adam Rahayaan di Gedung LPTQ Dumar, Jumat (17/4/2020).

Ketua Gustu Percepatan Penanganan Covid-19 Tual Adam Rahayaan diwawancarai usai penyerahan bantuan di Gedung LPTQ Dumar, Jumat (17/4/2020). Foto/Humas Tual – Dewa

Ketua Gustu yang juga adalah Wali Kota Tual, menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah menunjukkan kepeduliaannya membantu para pelaku perjalanan. Ia juga menyampaikan terima kasih bagi para donatur lain, perorangan, institusi, LSM, dan DPRD.

Juru Bicara Gustu Percepatan Penanganan Covid-19 Tual Muchsin Ohoiyuf menambahkan bahwa bantuan tersebut akan disalurkan kepada tempat karantina terpusat di Kota Tual.

Adapun tempat karantina diantaranya, LPTQ Dumar, SD Negeri 1 dan 2 Fiditan, SMK Negeri 1, SD Negeri 7 Tual, SMP Utan Tel Ohoitahit, Ohoitel, dan SD Taar.

“(Bantuan) sedikit-sedikit supaya semua kebagian, biar ada unsur pemerataan,” kata Chen, sapaan Muchsin.

Untuk diketahui, sejak (21/3/2020) jumlah pelaku perjalanan yang masuk ke Kota Tual sesuai data gugus tugas, ada 2.522 orang. Dari jumlah tersebut, sebagian sudah selesai melalui masa karantina mandiri dan terpusat.

Pelaku perjalanan yang dikarantina terpusat sampai hari ini, Jumat (17/4/2020) ada 363 orang. Terbagi ke gedung LPTQ dumar sebanyak 117 orang, SD Negeri 1 & 2 Fiditan 69 orang, SMK Negeri 1 73 orang, SD Negeri 7 Tual 40 orang, SMP Utan Tel Ohoitahit 5 orang dan Ohoitel 20 orang.

Reporter: Labes Remetwa/ Penulis: Labes Remetwa/ Editor: Labes Remetwa


Jumlah pelaku perjalanan terus bertambah. Butuh dukungan semua pihak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU