Hadiri Vaksinasi yang Dilakukan Lanal Tual, Bupati Malra Pastikan Vaksin Aman

Hingga saat ini tidak ada laporan dari peserta penerima vaksin di Maluku Tenggara.


Langgur, suaradamai.com – Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun memastikan vaksin yang digunakan dalam program serbuan vaksinasi ini aman bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Andreas Savsavubun, pada acara serbuan vaksinasi yang digelar Lanal Tual di Ohoi Dian Darat, Kecamatan Hoat Sorbay, Kamis (1/7/2021).

Bupati menjelaskan, pemerintah daerah telah melaksanakan beberapa kali kegiatan vaksinasi. Hingga saat ini tidak ada laporan dari peserta penerima vaksin.

“Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa vaksin ini aman,” kata Bupati.

“Vaksin ini telah melewati uji klinis, dan dinyatakan aman dan halal oleh lembaga yang berwenang. Balai POM telah mengeluarkan rekomendasi bahwa vaksin ini aman, Majelis Ulama Indonesia telah mengeluarkan fatwa bahwa vaksin ini halal,” imbuh Bupati.

Sebab itu, Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara agar berpartisipasi dalam program ini. Sehingga dapat meningkatkan kekebalan masyarakat untuk memerangi virus corona.

Bupati menambahkan, Malra masih rentan terhadap masuknya virus ini. Sebab mobilitas atau pergerakan masyarakat keluar masuk daerah masih tinggi.

“Seluruh kemampuan dan sumber daya akan diarahkan untuk memutuskan mata rantai penyebaran dan mengatasi pandemi Covid-19,” pungkas Bupati.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU