Jelang Nataru, Walikota Tual Minta ASN Jadi Role Model Protkes

Walikota Tual Adam Rahayaan mengimbau agar Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bisa menjadi panutan bagi masyarakat dalam hal menaati protkes pada masa pandemi covid-19.


Tual, suaradamai.com – Pandemi Covid-19 masih menjadi momok bagi dunia, tidak terkecuali Kota Tual. Untuk itu, jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, Walikota Tual Adam Rahayaan mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjadi role model atau panutan penerapan protokol kesehatan (Protkes) bagi masyarakat.

Walikota menegaskan hal ini sehubungan dengan adanya larangan ASN untuk mengambil cuti pada liburan Natal dan Tahun Baru. Pemerintah memprediksi akan terjadi gelombang ketiga Covid-19.

Sekalipun tidak ada lagi kasus terkonfirmasi di wilayah yang dipimpinnya, Walikota berharap, ASN tetap harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dengan mematuhi aturan yang ada.

“Kita aparatur Negara itu harus menjadi panutan, menjadi model, menggunakan dan menjalankan penerapan kesehatan secara baik. Pesta-pesta, atau ada hajatan orang kawin, hajatan masyarakat lainnya, semua harus diperhatikan oleh ASN dan pemerintah kota,” tegas Walikota di Tual belum lama ini.

Walikota juga menambahkan, pihaknya akan mengeluarkan instruksi terkait dengan penerapan protokol kesehatan. Hak itu dilakukan demi mencegah penularan virus Corona selama masa liburan Natal dan Tahun baru.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU