Plt Kadiskes Tual: Kesehatan Diterapkan untuk Tekan Angka Kasus Terkonfirmasi

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual drg. Maxie Tinggogoy menilai, kesadaran masyarakat Kota Tual terkait penerapan protokol kesehatan masih rendah.


Tual, suaradamai.com – Hingga saat ini sudah empat pasien terkonfirmasi positif virus corona yang meninggal dunia di Kota Tual. Namun sebagian masyarakat masih abai dalam menerapkan protokol kesehatan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual dr. Maxie Tinggogoy menilai, kesadaran masyarakat masih rendah. Padahal, lanjut dia, menerapkan protokol kesehatan sangat penting untuk memutus penularan dan menekan angka kasus terkonfirmasi Covid-19.

“Di lapangan, kami melihat, tidak adanya kesadaran penuh masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kesehariannya, padahal sudah empat orang yang meninggal,” kata Maxie kepada wartawan di ruang kerjanya baru-baru ini.

Dia menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi lagi dengan Satgas dan pihak-pihak terkait, untuk mempertegas penerapan protokol kesehatan, hingga penerapan sanksi bagi pelanggar.

“Saya akan menghubungi pihak-pihak terkait, juga satuan tugas percepatan pengendalian virus corona ini, agar kita mengatur bagaimana penerapan protokol kesehatan ini lebih ditingkatkan,” terangnya.

Maxie bilang, semua yang dikerjakan Satgas dan pihak kesehatan, hanya demi kemaslahatan bersama. Dia meminta masyarakat untuk dapat bekerja sama dengan semua pihak, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menekan angka kematian saat ini.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU