Kesadaran Penggunaan Masker di Malra Meningkat

Satpol PP dan Badan Kesbangpol lakukan penertiban di tiga titik di Pasar Langgur.


Langgur, suaradamai.com – Kesadaran masyarakat di Kabupaten Maluku Tenggara menggunakan masker meningkat pasca Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Tual melaporkan dua kasus baru pasien terkonfirmasi virus corona.

Dalam rangka memastikan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) melakukan penertiban di tiga titik di Pasar Langgur, Senin (29/6/2020).

Kepala Satpol PP Malra Munawir Matdoan menjelaskan, pemerintah daerah telah mengantisipasi penyebaran virus SARS-CoV-2 atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dengan mendistribusikan masker bagi seluruh masyarakat di Bumi Larvul Ngabal.

Namun hanya sebagian masyarakat saja yang patuh terhadap anjuran pemerintah. Masyarakat yang menggunakan masker saat itu hanya hitungan jari. Baru ketika GTPP Covid-19 Tual melaporkan dua kasus baru, serentak masyarakat tertib menggunakan penutup mulut dan hidung itu.

“Kesadaran masyarakat jika dilihat dari presentasi mencapai 90-98%. Kesadaran masyarakat sudah sangat bagus,” ungkap Munawir.

Sesuai hasil pantauannya, di area pasar terlihat kesadaran masyarakat mengenakan masker sudah sangat baik. Para pedagang dan pengunjung telah mengikuti anjuran pemerintah.

Meski begitu, masih ada segelintir orang yang belum taat. Munawir menegaskan, penggunaan masker bukanlah hal sepele, melainkan harus dilakukan dengan serius demi menjaga keselamatan bersama.

“Saya juga menyampaikan bahwa, imbauan untuk menggunakan masker ini bukan sesuatu yang lucu atau dibuat-buat. Memang ini betul-betul untuk menjaga kita sekalian, menjaga mereka maupun menjaga kita,” tandasnya.

Menurut Munawir, selain Satpol PP dan Badan Kesbangpol, Dinas Perhubungan juga melakukan kegiatan serupa saat penertiban jalur.

Editor: Labes Remetwa


“Kesadaran masyarakat jika dilihat dari presentasi mencapai 90-98%. Kesadaran masyarakat sudah sangat bagus,” ungkap Munawir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU