Ketua TP PKK Malra Minta Para Bunda PAUD Kecamatan dan Ohoi Berperan Aktif

Eva Eliya Hanubun menegaskan bahwa Bunda PAUD merupakan sosok mitra utama, tokoh sentral dan figur ibu dalam gerakan nasional PAUD berkualitas.


Langgur, suaradamai.com – Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) Eva Eliya Hanubun mengharapkan peran serta semua Ketua TP PKK setiap kecamatan terkait pelayanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Harapan tersebut ia sampaikan pada acara pengukuhan Dwi Tanti Rettobjaan sebagai Bunda PAUD Ohoi (Desa) Wearlilir, Kecamatan Kei Kecil, Sabtu (29/1/2022).

Eva mengungkapkan pentingnya peran serta Bunda PAUD di setiap kecamatan dan ohoi. Menurut dia, Bunda PAUD merupakan sosok mitra utama, tokoh sentral dan figur ibu dalam gerakan nasional PAUD berkualitas dengan layanan holistik integratif di setiap jenjang pemerintahan.

“Perlu saya ingatkan bahwa, di samping kapasitas Ibu-Ibu sebagai ketua Tim Penggerak PKK di wilayah masing-masing, jangan lupa peran Ibu-Ibu juga sebagai Bunda-Bunda PAUD,” kata Eva.

Bunda PAUD Kabupaten Malra menambahkan, Bunda PAUD Kecamatan harus berperan aktif dalam meningkatkan layanan PAUD di wilayah masing-masing dan diharapkan cakupan layanannya harus mencapai 100 persen, di samping status lembaga PAUDnya sudah harus didorong untuk mencapai PAUD Holistik Integratif (PAUD-HI).

Untuk diketahui, Peraturan Presiden (Perpres) Republik Indonesia Nomor 60 Tahun 2013 telah mengaskan bawah PAUD-HI adalah upaya pengembangan anak usia dini yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan esensial anak yang beragam dan saling terkait secara simultan, sistematis, dan terintegrasi.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU