KNPI Bintuni Gandeng IMTB Galang Dana bagi Korban Kebakaran

Aksi solidaritas tersebut dilakukan selama dua hari, 8-9 Maret.


Bintuni, suaradamai.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Cabang Kabupaten Teluk Bintuni menggandeng mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Teluk Bintuni, untuk menggalang dana bagi korban kebakaran rumah dan toko di Kompleks Ongko Sundoro Tahiti, Kelurahan Bintuni Timur, Distrik Bintuni, Kabupaten Teluk Bintuni.

Kepada wartawan Suaradamai.com, Selasa (8/3/2022), Ketua KNPI Teluk Bintuni Kenny R. A. Kindewara menjelaskan bahwa aksi ini merupakan wujud kepedulian terhadap korban yang mengalami kebakaran.

Kindewara menambahkan bahwa para korban yang rumahnya terbakar, sesuai data, membutuhkan alat dapur, terpal, dan bahan makanan.

“Sehingga inisiatif dan solidaritas ini dilaksanakan secara sukarela,” ujar Kindewara.

Sasaran aksi penggalangan dana ini berpusat di pertigaan lampu merah Pasar Kabupaten Teluk Bintuni dan jalan masuk pasar. Aksi solidaritas tersebut dilakukan selama dua hari, 8-9 Maret.

Kindewara berharap, melalui aksi ini, masyarakat dapat tergerak untuk membantu korban kebakaran.

“Bencana yang tidak di sangka-sangka. Sehingga aksi penggalangan dana ini dilakukan secara bersama oleh seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni guna meringankan  kebutuhan korban kebakaran,” harap Kindewara.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU