Senin, Januari 18, 2021

KNPI Malra Lakukan “Wisata Pemuda” di Air Terjun Weduar

Tempat wisata ini dikerjakan hanya dalam dua bulan.


Elat, suaradamai.com – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Maluku Tenggara melalukan kegiatan “wisata pemuda” di Air Terjun Hoar Yew Ukill, Ohoi/Desa Weduar, Kecamatan Kei Besar Selatan, Sabtu (8/8/2020).

Kegiatan tersebut diiukti oleh beberapa organisasi kepemudaan (OKP) antara lain PMKRI, GAMKI, GMKI, HMI MPO, GMNI, Pemuda Katolik (PK), serta beberapa komunitas. Ada pula dari instansi Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) dan Dinas Pariwisata (Dispar).

Ketua KNPI Malra Goliat Jaftoran menjelaskan, alasan wisata pemuda ke Weduar adalah karena semangat pemuda yang berusaha mengenalkan Air Terjun Hoar Yew Ukill sebagai salah satu destinasi wisata baru kepada masyarakat.

“Daerah kita memiliki banyak objek wisata yang keren. Hari ini kami memilih Weduar sebagai tempat wisata pemuda, adalah karena semangat pemuda di sini yang bekerja keras ingin mengenalkan tempat wisata mereka ke masyarakat. Dan ini adalah cara kami (Wisata Pemuda) untuk mengenalkan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Goliat meminta pemerintah agar harus memperhatikan objek wisata yang ada di daerah ini. Menurutnya, sektor wisata adalah salah satu potensi yang dapat diberdayakan untuk memajukan daerah.

Ketua GAMKI Kabupaten Maluku Tenggara Luther Chaky Rahajaan juga sebagai pemuda Ohoi Weduar menjelaskan bahwa tempat wisata ini dikerjakan hanya dalam dua bulan dengan dorongan semangat antusias mengenalkan wisata ini kepada masyarakat.

Menurut Luther, selain Air Terjun Hoar Yew Ukill, ada juga objek wisata lain yang dapat dikembangkan untuk mendukung kemajuan daerah.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

KOMENTAR TERBARU

× Ada yang bisa dibantu?