Rabu, Oktober 28, 2020

KNPI Malra: Lomba Perahu Layar Tradisional Siap Dijalankan Kembali

Ketua penyelenggara Abdolah Roroa mengatakan, pelaksanaan lomba tersebut akan disesuaikan dengan panduan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.


Langgur, suaradamai.com – Lomba perahu layar tradisional yang diinisiasi oleh DPD KNPI Kabupaten Maluku Tenggara akan kembali dijalankan sesuai jadwal, yakni 22 sampai 27 Oktober nanti.

Sebelumnya, DPD KNPI Malra menunda lomba tersebut karena belum mengantongi izin dari pihak kepolisian setempat. Namun untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, mereka membuka pendaftaran lomba mural.

Baca juga: Songsong Hari Sumpah Pemuda, KNPI Malra Adakan Lomba Perahu Layar

Kali ini, meski belum juga mengantongi izin, DPD KNPI Malra tetap melaksanakan lomba perahu layar tradisional yang dilaksanakan sesuai rute pada rencana awal, yakni Pengeringan Wearlilir-Langgur depan Kantor Camat Kei Kecil menuju Jembatan Watdek.

Ketua penyelenggara Abdolah Roroa mengatakan, pelaksanaan lomba tersebut sesuai dengan panduan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Dalam panduan tersebut, lanjut Dolan, kegiatan yang berkaitan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dapat dijalankan dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan dan penanganan Covid-19.

Dolan, sapaan Abdolah, menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Maluku Tenggara. Dia harap, masyarakat tetap optimis dan mengajak pemuda-pemudi tiap desa maupun organisasi agar dapat ikut serta memeriahkan kegiatan tersebut.

Baca juga: KNPI Malra Lakukan “Wisata Pemuda” di Air Terjun Weduar

“Dengan mengikuti panduan menteri poin ke-2 yang mengatakan menjadikan bulan Oktober sebagai bulan pemuda, yang berisikan kegiatan pemuda demi menumbuh kembangan semangat pemuda-pemudi, kami DPD KNPI Malra menyampaikan kepada setiap pemuda-pemudi di desa mapun organisasi agar iku berpartisipasi meriahkan kegiatan perahu layar,” tambah Goliat Jaftoran, Ketua DPD KNPI Malra, kepada suaradamai.com, Senin (12/10/2020).

“Kegiatan ini untuk pemuda, kita meriahkan, segala kegiatan yang telah kami sampaikan akan tetap dijalankan. Hidup pemuda, merdeka Indonesia,” ujar Goliath.

Dolan menambahkan, pendaftaran lomba perahu layar dilaksanakan di Sekretariat KNPI Malra, samping Dealer Honda Langgur.

Baca juga: Tunda Lomba Perahu Layar, DPD KNPI Malra Gelar Lomba Mural Songsong Sumpah Pemuda

Sementara itu, lomba mural juga tetap dilaksanakan pada puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda. Bersamaan dengan itu, dilaksanakan kegiatan puncak pada 28 Oktober di SMK Migas Wain.

Editor: Labes Remetwa


Sebelumnya, lomba ditunda karena tidak kantongi izin dari kepolisian setempat. Kali ini, meski izin belum dikantongi, lomba tetap dijalankan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

KOMENTAR TERBARU