Komisi III RDP dengan Dinas PUTR: Dorong Percepatan Pembangunan Jembatan Sementara Reyamru

Proses pembangunan jembatan sementara yang menggunakan rangka baja ini tidak terlalu lama.


… pake foto lama (Septian Brian Ubra) …

Langgur, suaradamai.com – Komisi III DPRD Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) mendorong percepatan pembangunan jembatan sementara di Ohoi Reyamru, Kecamatan Kei Besar.

Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Kei Besar dan Kecamatan Kei Besar Utara Timur itu roboh pada Juni lalu karena cuaca buruk.

Akibat robohnya jembatan itu, kata Ketua Komisi III Septian Brian Ubra, akses transportasi cukup lumpuh. Menurut dia, hanya kendaraan roda dua yang dapat melintasi jalur tersebut.

“Jembatan ini bukan hanya diakses oleh masyarakat Reyamru. Tapi seluruh masyarakat di Kei Besar Utara Timur … Hanya ada luasan tanah yang sedikit saja untuk mereka (masyarakat) mengakses dengan ojek,” jelas Brian kepada wartawan, Selasa (2/8/2022).

Brian menambahkan, sesuai hasil RDP dengan Dinas PUTR, proses mobilisasi jembatan sementara sempat mengalami keterlambatan karena cuaca buruk.

“Kami mendapatkan informasi dari Kadis PU Kabupaten, bahwa hari Kamis bahannya sudah kirim dari Ambon ke sini,” sambung Legislator Dapil II Kei Besar itu.

Menurut Brian, proses pembangunan jembatan sementara yang menggunakan rangka baja ini tidak terlalu lama.

“Sesuai pengakuan Kadis PU, kalau rangkanya sudah ada, maka kurang lebih satu minggu (pekerjaannya),” kata Politisi Partai Demokrat itu.

Brian menegaskan, Komisi III tetap mengawal pembangunan jembatan ini agar akses transportasi di Kei Besar dan Kei Besar Utara Timur bisa berjalan dengan lancar.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU