KPA Saloi Gelar Diksar Ruangan Angkatan Pertama

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peserta Diksar berjumlah 14 orang yang terdiri dari lima orang perempuan dan sembilan laki-laki.


Tual, suaradamai.com – Kelompok Pecinta Alam Solidaritas Lintas Ohoi (KPA Saloi) menggelar Didikan Dasar (Diksar) Ruangan, bertujuan untuk memantapkan ilmu kepecinta-alaman sebagai bekal untuk tahap selanjutnya, yakni Didikan Latihan Lapangan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor KPU Kota Tual selama empat hari, Minggu-Rabu (14-17/3/2021). Peserta Diksar berjumlah 14 orang yang terdiri dari lima orang perempuan dan sembilan laki-laki.

Materi Diksar ruangan seputar sejarah singgkat KPA Saloi, keorganisasian, kesekretariatan, kerangka berfikir ilmiah, retorika dan protokoler, mount training, rock climbing, caving, SAR, dan survival.

Selain menambah pengetahuan, Diksar ini juga merupakan wadah silaturahmi antara peserta, pemateri, dan anggota pecinta alam dari organisasi lain.

Sebab, pemateri bukan hanya dari KPA Saloi, tetapi juga dari organisasi pecinta alam lain, yakni KPA Depala Tual, KPA Salam Katulistiwa, KPA Kei Pecinta Alam (Keipala), KPA Jalasta, dan KPA Antegpala Ambon.

“Pecinta alam pada dasarnya adalah saudara. Meskipun kita berbeda organisasi, tetapi sesuai Kode Etik Pecinta Alam Indonesia poin ke lima yang berbunyi, ā€¯berusaha mempererat tali persaudaraan antara Pecinta Alam sesuai dengan Azaz Pecinta Alam,”

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, peserta Diksar Angkatan Pertama dapat memahami dengan baik materi yang disampaikan, serta mereka nantinya bisa berbaur dengan sesama saudara angkatannya dan anggota dari organisasi pecinta alam lain,” pungkas Ketua Umum KPA Saloi Sadli Warwefubun.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU