Senin, Januari 18, 2021

KPUD Malra Gelar Sosialisasi tentang Pemilu di STIS Mutiara Tual

Tercatat 75,5% masyarakat menggunakan hak pilihnya pada tahun lalu dan kebanyakan adalah kaum muda, kata Basuki.


Langgur, suaradamai.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Maluku Tenggara melakukan sosialisasi tentang Pemilihan Umum (Pemilu) di Kampus STIS Mutiara Tual, Jumat (6/11/2020).

Pegawai KPU termasuk Ketua KPUD Malra Basuki Rahmat Oat turun melakukan sosialisasi di kampus STIS setelah sebelumnya sosialisasi di STIA Langgur.

Sosialisasi berlangsung sekitar 1,5 jam. Selaku pemateri Johanis Paulus Toatubun memaparkan tentang hak pemilih dan peran mahasiswa dalam pemilihan umum.

Dengan mengusung tema “KPU goes to Campus,” sosialisasi pendidikan pemilih ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan terkait proses pemilu yang baik dan cerdas.

“Target dalam sosialisasi tersebut adalah mahasiswa-mahasiswi yang baru atau pemula, dimana belum mengetahui segala proses pemilu. Tercatat 75,5% masyarakat menggunakan hak pilihnya pada tahun lalu dan kebanyakan adalah kaum muda. Pendidikan soal hak pilih dan menggunakannya dengan baik itu penting demi mengatasi segala permasalahan saat pemilu,” jelas Ketua KPUD Malra Basuki Rahmat Oat kepada suaradamai.com di STIS Tual.

Basuki menjelaskan, saat ini KPU akan berusaha melakukan segala kegiatan secara transaparan sehingga kecurangan pemilu dapat dihindari.

Basuki harap seluruh masyarakat bersama-sama, saling mengawasi dan memberikan arahan yang benar pada saat pemilu, agar proses Pemilu dapat berjalan lancar dan tidak menimbulkan konflik.

Editor: Labes Remetwa


KPUD Malra melakukan sosialisasi di kampus STIS setelah sebelumnya di STIA Langgur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

KOMENTAR TERBARU

× Ada yang bisa dibantu?