Selasa, Januari 19, 2021

Lokasi Wisata Ngurbloat Ditutup Sementara

“Ini upaya kita supaya jangan nanti tercipta klaster baru di sini (Ngurbloat),” jelas Ronald.


Langgur, suaradamai.com – Dikarenakan terjadi peningkatan kasus positif dan kematian akibat Covid-19 akhir-akhir ini, pihak pengeloa Destinasti Wisata Ngurbloat dan Pemerintah Ohoi Ngilngof mengambil kebijakan menutup sementara lokasi wisata Ngurbloat.

Manager Pengelola Wisata Ngurbloat Ronald Tethool menuturkan, pihaknnya bersama Pemerintah Ohoi Ngilngof pada Senin lalu, (11/1/2021), mengadakan pertemuan bersama dan memutuskan untuk menutup sementara lokasi wisata tersebut.

“Ini upaya kita supaya jangan nanti tercipta klaster baru di sini. Ini merupakan kesepakatan bersama bukan hanya dari pihak pengelola,” jelas Ronald kepada reporter suaradamai.com ketika ditemui di kediamannya, Selasa sore (12/1/2021).

Ronald menjelaskan, penutupan lokasi wisata dimulai dari tanggal 12 sampai 31 Januari nanti.

“Kita akan lihat perkembangan terbaru nantinya bagaimana, apakah jumlah kasus menurun atau meningkat,” ujar manager muda itu.

Selain itu, dia juga menambahkan, untuk pelaku usaha yang ada di Ngurbloat yang saat ini sedang memiliki kredit di Bank, akan dibantu oleh pemerintah desa dengan menyiapkan surat pengantar ke Bank. Sehingga pihak Bank memberikan kebijakan yang dapat meringankan beban mereka.

Ronald menambahkan, kedepan, saat lokasi wisata dibuka kembali, pihaknya akan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk wisatawan yang berkunjung. Dan nantinya juga akan dibenttuk tim Satgas internal untuk selalu bersiaga menjaga protokol kesehatan di dalam lokasi Ngurbloat.

“Kepada semua wisatawan lokal maupun di luar, kami sampaikan permintaan maaf atas penutupan lokasi wisata Ngurbloat saat ini dan juga dimohon kerja samanya dalam rangka mendukug pencegahan Covid di daerah ini dengan mengikuti protokol kesehatan yang ada,” tutup Ronald.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

KOMENTAR TERBARU

× Ada yang bisa dibantu?