Lomba Gerak Jalan Indah Warnai Peringatan HUT ke-77 RI di Tual

Lomba digelar selama dua hari, 13-14 Agustus, dengan melibatkan siswa-siswi setingkat SD, SMP, SMA, dan umum.


Tual, suaradamai.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tual menggelar lomba gerak jalan indah dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

Lomba digelar selama dua hari, 13-14 Agustus, dengan melibatkan siswa-siswi setingkat SD, SMP, SMA, dan umum.

Lomba pada hari pertama dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tual Ahmad Yani Renuat di Lapangan Lodar El, Sabtu (13/8/2022).

Hari pertama ini dikhususkan bagi siswa-siswi SD dan SMP. Ada 111 regu SD dan 75 regu SMP. Sementara siswa-siswi SMA dan umum akan ikut pada hari kedua.

Pantauan Suaradamai.com, lapangan Lodar El penuh sesak. Lalu lintas di jalur tersebut macet. Bahkan tidak sedikit terjadi benturan-benturan kecil antar pengendara di ruas jalan turunan ke Pasar Tual dan pintu masuk lapangan Lodar El.

Diarak dengan Mobil Patwal Polres Tual dan Drum Band SD Naskat Mathias III B Langgur, para peserta menampilkan berbagai atraksi sepanjang rute Lapangan Lodar El-Masjid Raya-Perempatan Wearhir-Tugu Perdamaian-dan finish di Kantor Wali Kota Tual.

Sepanjang rute, warga dari berbagai usia antusias menyaksikan lomba tersebut. Ada yang saling menegur, bahkan marah, ketika pandangannya terhalang penonton yang masuk jalur lomba.

“Wiii, mundur ke belakang sedikit jua. Kecuali kamong pengamanan atau wartawan la badiri di tengah jalan,” seru salah satu penonton.

Aktivitas Pedagang Kaki Lima (PKL) juga tidak kalah mengundang perhatian. Pasalnya, jumlah PKL meningkat dibandingkan hari biasa. Hampir di setiap jalur, terutama di dekat garis finish, PKL menumpuk dengan berbagai jualan di atas trotoar.

Bagusnya, mereka secara disiplin berjualan di belakang para penonton.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU