Malra Raih TPID Award, Gubernur Ajak Kabupaten/Kota Di Maluku Ikut Prestasi Malra

Prestasi yang diraih Kabupaten Malra ini diumumkan saat Rekornas Pengendalian Inflasi tahun 2021 yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo secara virtual


Ambon, suaradamai.com – Gubernur Maluku, Drs. Murad Ismail, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), yang berhasil meraih predikat terbaik sebagai kabupaten berprestasi dalam mengendalikan inflasi untuk kategori wilayah Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua, tahun 2020.

Prestasi yang diraih Kabupaten Malra ini diumumkan saat Rekornas Pengendalian Inflasi tahun 2021 yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo secara virtual, Rabu (25/8/21).

“Hari ini Kabupaten Malra meraih TPID Award 2020, karena dinilai berhasil mengendalikan inflasi sepanjang tahun 2020 untuk kategori kabupaten/kota di wilayah Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua,” ujar Gubenur, usai mengikuti Rakornas.

Menurut Gubernur, prestasi yang diraih oleh Kabupaten Malra dapat diikuti oleh Kabupaten/Kota lain di Maluku.

“Untuk mencapai itu, maka dibutuhkan koordinasi, komunilasi dan kolaborasi dari berbagai sektor untuk mengendalikan inflasi, baik pemerintah, perbankan, maupun swasta,” ungkapnya.

Gubernur menjelaskan, pada bulan Juli 2021, inflasi Maluku tercatat sebesar 1,31 persen year on year dan nasional sebesar 1,52 persen year on year.

“Ini masih sangat terkendali dibandingkan sasaran inflasi Maluku 2021 yaitu 3,0 persen atau sekitar 1 persen year on year,” ungkapnya.

Mantan Dankor Brimob Polri itu mengakui, pandemi Covid-19 telah menimbulkan tekanan berat terhadap perekonomian nasional, maupun perekonomian daerah, baik dari sisi penawaran, maupun permintaan.

“Pengendalian inflasi perlu diarahkan untuk mencari titik keseimbangan, sekaligus upaya memberikan stimulus kepada produsen agar tetap berproduksi,” pungkasnya.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU