Moderasi Beragama, Program Prioritas Kantor Kemenag Kota Tual

Kantor Kementerian Agama Kota Tual terus berupaya mewujudkan masyarakat yang harmonis dan toleran.


Tual, suaradamai.com – Kantor Kementerian Agama Kota Tual terus berupaya mewujudkan masyarakat yang harmonis dan toleran. Salah satunya lewat program prioritasnya, moderasi beragama.

Kepala Kementerian Agama Kota Tual Hi. Ihsan Rumaf menjelaskan, lewat program ini, diharapkan dapat membentuk cara pandang beragama secara moderat, yakni memahami dan mengamalkan ajaran agama dengan tidak ekstrem.

“Ini yang paling penting kita wujudkan nilai-nilai kehidupan dalam kehidupan sehari-hari. Yang ingin saya sampaikan kepada umat beragama, terutama umat Islam di Kota Tual dan juga umat Kristen, umat Katolik, marilah kita hidup dalam damai, hidup dalam kebersamaan,” kata Rumaf.

Rumaf juga menambahkan, dengan pengamalan moderasi beragama, masyarakat bisa saling menghargai dan menghormati, serta dapat hidup dengan kerukunan dan keharmonisan, tanpa ada perselisihan ataupun masalah berarti lainnya.

Kota Tual sendiri terkenal dengan kehidupan toleransi yang tinggi di antara masyarakatnya. Bahkan Setara Institute pernah menempatkan Kota Tual di posisi ke-3 sebagai kota dengan tingkat toleransi terbaik di Indonesia.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU