Pasar Ubi Kota Tual akan Dikelola Pihak Ketiga

“Kita juga rencanakan pasar buah yang saat ini masih tersebar, untuk ditempatkan pada satu lokasi,” kata Kepala Dinas Perindag Kota Tual Darnawati Amir.


Tual, suaradamai.com – Wali Kota Tual Adam Rahayaan meresmikan dua bangunan pasar sekaligus, yakni bangunan Pasar Usaha Kecil Menengah (UKM) Lapangan Gotong Royong dan Pasar Ubi.

Kegiatan peresmian dilakukan di Lapangan Gotong Royong, Rabu (19/1/2022).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Darnawati Amir mengatakan, Pemkot Tual bekerja sama dengan pihak ketiga untuk mengelola Pasar Ubi yang berada di sebelah pasar ikan Tual.

“Bangun pasar ubi sesuai konsep yang disiapkan akan dikelola oleh pihak ketiga dan saat ini sedang dalam tahapan penandatanganan kontrak. Kita juga rencanakan pasar buah yang saat ini masih tersebar untuk ditempatkan pada satu lokasi,” kata Darnawati dalam laporannya saat kegiatan peresmian.

Darnawati mengatakan, bangunan Pasar Ubi itu mampu menampung minimal 15 penjual dan maksimal 20 penjual.

“Tujuan pembangunan bangunan Pasar Ubi adalah membantu masyarakat yang berjualan Ubi memiliki yang tempat jualan yang layak dan teratur. Selain itu juga, kehadiran penjual ubi penting karena membantu ketersediaan bahan makanan pokok jenis ubi-ubian,” imbuh Darnawati.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Tual Adam Rahayaan menilai, pembangunan Pasar Ubi merupakan upaya yang sangat baik. Selain membantu menyediakan tempat jualan, juga membantu penataan tempat jualan di Pasar Tual yang sudah cukup padat.

“Motivasi pembangunan Pasar Ubi adalah untuk mengubah wajah pasar. Kita perlu membenahi dan memperbaiki keadaan tersebut menjadi lebih baik. Sehingga penarikan karcis juga bisa dilakukan dengan lega karena kita telah menyediakan tempat yang layak,” pungkas Wali Kota.

Editor: Labes Remetwa


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU